Lihat ke Halaman Asli

Cari Tahu! Urutan Menggunakan Skincare Dasar yang Benar Saat Pagi Hari

Diperbarui: 29 Agustus 2023   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Menjadi dewasa adalah impian sebagain orang, pada dasarnya wanita akan mengikuti ternd saat ini. Entah itu makeup,skincare dan fashion, ngomong-ngomong soal skincare, kalian tau ga sih apa itu skincare?

Ya, skincare adalah perawatan wajah yang tekstur nya berupa cream,gel ataupun cairan yang biasa digunakan sehari-hari untuk mengatasi permasalahan di wajah, masalah diwajah bisa meliputi jerawat,bruntusan,flek hitam,kerutan.komedo hitam dan putih dan masih banyak lagi.

Berikut adalah urutan skincare yang baik dan benar saat digunakan pada pagi hari, simak dibawah ini:

1.Sabun cuci wajah (Facial wash/Facial cleanser)

Kalian sudah tidak asing dengan salah satu skincare ini, sabun cuci wajah saat ini sudah bermacam varian nya yang kalian bisa temukan di drugstore ataupun swalayan terdekat.Facial wash digunakan pada step pertama sebelum memakai rangkaian produk skincare yang lain, hal ini bertujuan untuk mengangkat kotoran ataupun minyak diwajah kalian yang keluar selama tidur. Dan cari Facial wash gentle (tidak membuat kulit kalian ketarik ataupun kering)

2.Toner (Hydrating/calming toner)

Toner disini bersifat menetralkan kulit wajah yang sudah dibilas menggunakan facial wash tadi, agar kulit kita kembali ke PH awal wajah. Tetapi tonber disini opsional dan tidak wajib digunakan karena saat ini sudah banyak facial wash yang menyesuaikan PH wajah kulit kita sehingga tidak membuat kulit terasa kering.

3.Moisturizer/pelembab wajah

Moisturizer itu sangat penting dan dibutuhkan oleh kulit wajah baik itu tipikal kulit yang normal,berminyak,kering ataupun kombinasi.Pelembab disini berperan penting untuk menghidrasi wajah dan menjaga kelembaban elastisitas nya. Karena salah satu kunci glowing dan healthy skin itu adalah wajah harus lembab dan tidak kering.

4.Sunscreen/tabir surya

Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sunscreen memiliki spf yang bervariatif mulai dari spf 30-50 PA+++ (Broadspectrum).Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahri, manfaat sunscreen juga banyak loh girls, diantaranya:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline