Lihat ke Halaman Asli

German Open 2022: Ganda Putra Malaysia Goh Sze Wei/Nur Izzuddin Akhiri Puasa Gelar Setelah 5 Tahun

Diperbarui: 14 Maret 2022   08:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Laga final German Open 2022 antara ganda putra Malaysia vs China berlangsung sengit pada Minggu 13 Maret 2022 malam waktu Indonesia.

Malaysia yang diwakili oleh Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Goh/Izzuddin), sedangkan China diwakili oleh Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Liu/Ou). Kedua pasangan ini bukan termasuk unggulan di German Open 2022.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Goh/Izzuddin) melaju ke final setelah mengalahkan  HE ji ting/Zhou Hao Dong pasangan dari China melalui straight game 21-12 21-18. Sedangkan pasangan China oleh Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Liu/Ou) melaju ke final setelah mengalahkan pasangan dari Denmark Kim ASTRUP/Anders Skaarup RASMUSSEN dengan straight game 21-18, 21-17.

Pertahanan pasangan Malaysia cukup baik pada game pertama sehingga menang di game pertama 23-21. Setelah rehat, pasangan China melaju dan unggul, dan berakhir memenangi game kedua 21-16. Maka dari itu pertandingan lanjut ke babak ketiga. Ganda putra Malaysia menang atas ganda putra China dengan poin 21-14. 

Dengan kemenangan ini ganda putra Malaysia Goh Sze Wei/Nur Izzuddin akhiri puasa gelar setelah 5 tahun lamanya sejak Malaysia International Challenge 2017. Dan gelar German open merupakan gelar pertamanya di rangkaian BWF world tour Championsip.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline