Lihat ke Halaman Asli

Fitria Susanti

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Sorotan Gemilang Pelepasan dan Pembukaan KKM Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Diperbarui: 22 Desember 2023   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada hari Rabu, 20 Desember 2023 telah dilakukan Pelepasan Mahasiswa Mahasiswi KKM di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, yang diselenggarakan di Lapangan Utama kampus. Tema yang diusung pada tahun ini adalah "Moderasi Beragama, Pencegahan Stunting, Parenting dan Kemiskinan Ekstrim". 

Selanjutnya dilanjutkan ke desa masing masing kelompok untuk melakukan pembukaan acara. Kami dari kelompok 160 menempati daerah Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sananrejo Kecamatan Turen. Disana kami melakukan upacara pembukaan di Balai Desa Sananrejo. Kami sangat disambut oleh seluruh perangkat desa Sananrejo beserta warganya. Kami diberikan beberapa nasehat oleh Kepala Desa Sananrejo yakni Ibu Hj. Erna Yustining A.Md atau panggilan akrabnya Bunda. Beberapa rangkaian acara pembukaan dilaksanakan, salah satunya adalah penyerahan simbolis oleh Kepala Desa sebagai tanda bahwa acara telah dibuka. Setelah acara pembukaan selesai kami berdiskusi bersama DPL atau pembimbing KKM kami yakni bapak Moh. Subhi Buchori, M.Pd.I. Setelah berdiskusi kami pergi untuk makan bersama dengan DPL. 

Sekaligus makan, kami berdiskusi bersama DPL membahas proker yang ingin diajukan untuk Desa. Setelah makan kami pergi untuk sholat dzuhur ke masjid Tiban, Turen. Sekaligus melakukan obeservasi daerah desa Sananrejo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline