Lihat ke Halaman Asli

Miss World 2013, Berkah Atau Musibah ?

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang MISS WORLD 2013. Wanita-wanita cantik nan berintelektual akan datang ke Indonesia demi meraih kebanggaan dunia . Bangsa indonesia sangat bangga tentunya, selain manjadi pusat ajang bergengsi ini, negara lain akan melihat secara dekat bagaimana Indonesia dengan segala pernak pernik budaya dan kepribadian bangsanya. Untuk membangun image tersebut, panita dalam negeri jor-joran mengeluarkan dana mulai dari tempat penginapan sampai keamanan para miss dari negara-negara.

Memang tidak hanya kecantikan yang menjadi penilaian pada ajang kali ini, pengetahuan dan kehidupan sosial tetap menjadi tolak ukur utama, dan orang yang pantas menyandang predikat MISS WORLD 2013 adalah yang mempunyai ketiganya.

Indonesia adalah dikenal sebagai negara yang mayoritas penganut agamanya adalahmuslim. Menjadi tamparan tersendiri bagi Indonesia jika memang ajang besar ini akan mampir di Bali, MUI sudah mewanti-wanti bahkan sudah terjadi penolakan, kecaman pun juga datang dari menteri agamanya tapi ternyata banyak yang memilih diam menerima daripada berteriak menolaknya.

Ketika melihat iklan di salah satu stasiun televisi swasta yang mendukung acara ini, di sebutkan bahwa ajang ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia tapi di sisi lain ajang ini akan menjadi kemunduran moral, pencorengan nama baik Indonesia di lingkup Internasional. TV swasta yang satu juga mengeluarkan statment bahwa Miss World 2013 tidak merusak akhlak dan adat ketimuran, itu menurut mereka yang memang melihat untuk rugi dari ajang ini. Mungkin akan banyak sekali keuntungan yang di dapatkan dari ajang ini khusunya untuk Indonesia tapi lihat saja nanti, Tuhan akan memberikan peringatan yang tidak akan di sangka-sangka oleh negara yang mayoritas muslim ini. Kalo hanya ingin sekedar melakukan pencitraan kepada dunia Internasional bisa menggunakan cara lain yang masih banyak. Indonesia termasuk daerah Timur yang notabene masih memperhatikan akhlak dan moral, tapi itu bukan alasan yang mutlak. ada alasan yang lebih penting kenapa Indonesia harus secara tegas menunjukkan harga dirinya kepada dunia Internasional bahwa Indonesia menolak MISS WORLD 2013. Coba kita pikirkan sendiri, jangan melihat untung rugi. #tolakmissworld

var __chd__ = {'aid':11079,'chaid':'www_objectify_ca'};(function() { var c = document.createElement('script'); c.type = 'text/javascript'; c.async = true;c.src = ( 'https:' == document.location.protocol ? 'https://z': 'http://p') + '.chango.com/static/c.js'; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(c, s);})();




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline