Lihat ke Halaman Asli

Maksiat kog Dirindukan

Diperbarui: 23 Maret 2016   09:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Maksiat... Maksiat...maksiat. kata itu udah nggak asing kita dengar, udah nggak asing dimata kita, bukan hal tabu lagi ditelinga kita.

Maksiat adalah suatu perkara yang melanggar aturan Allah SWT. Dizaman dahulu, hukuman bagi pelaku maksiat sangat dijunjung tinggi, sangat diperhatikan, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh syari’at islam, sehingga pelakunya menjadi minoritas.

Kalo dizaman sekarang sih.......kayaknya maksiat udah jadi lalapan  disekeliling kita. Iya nggak?? Bener kan?? Udah....nggak usah bilang nggak, atau jangan-jangan yang bilang nggak adalah pelaku maksiat. Jangan berfikir maksiat itu Cuma nglakuin hubungan intim. Maksiat itu berbagai macam ada maksiat mata, kaki, tangan, telinga de el el.

Ada sebagian kawan-kawan yang bilang, kalo nggak gitu nggak enak, nggak seru, nggak punya cerita. Konyol deh... nggak enak?? Apanya yang nggak enak? Makan sate bukan maksiat, tapi enak tuh....nggak seru?? Apanya yang nggak seru? Main bola bukan maksiat, tapi seru tuh....(jangan ampek teledor tuh sholatnya) nggak punya cerita?? Emang ada tugas tuh dari guru b. Indonesia suruh cerita.

Maksiat yang jadi bubur kehidupan saat ini adalah “PACARAN”. Emang sih pacaran tuh nggak pa-pa, eiiittttsss...tunggu dulu, jangan mengkerut dulu tuh dahi. Pacaran yang boleh tuh pacaran habis qobiltu (nikah). Jadi kan enak tuh, pegangan tangan yang awalnya haram, jadi halal. Jangankan pegangan tangan, senyum kepasangannya aja udah pahala.Wissss udah romantis dapet pahala lagi. Tapi jangan senyum-senyum sendiri kalo nggak ada sebab, dikira kurang waras tuh sama pasangannya, kan bahaya.

Pacaran tuh nggak enak. Gimana bisa enak, ini itu ada yang ngatur, kesana kemari ada yang ngejadwal, main sama ini itu nggak boleh, pokoknya over protektif. Kayak nyokap bokapnye aje. Apalagi kalo udah putus, badan jadi kurus. Gimana nggak kurus, orang nggak makan 1 abad, nangis 2 abad, he.......he..........mau ngapa-ngapain nggak semangat, katanya sih lagi galau. Jadi nggak bisa ngelakuin ini itu. Nyita waktu deh, terbuang sia-sia.

Saya punya cerita. Sebut aja namanya Aten. Dia anaknya cantik (cie........cie.........), waktu itu dia sedang punya cowok. Aten tuh orangnya kocak (hampir-hampir nggak pernah sedih). Suatu hari, tiba-tiba dia mendekati saya. Saya khawatir (jangan-jangan dia suka sama saya), dia merengek kayak bayi, saya semakin khawatir, jangan-jangan dia beli-beli_in, mana saya lagi kanker (kantong kering). J

Dengan sekejap mata kekhawatiran saya hilang. Dia bilang “aku ga..........lau...........” saya kaget, what??? galau??? Kenapa nih anak, tumben-tumbennya?? Dia nerusin omongannya, “aku diputusin pacarku.” Saya nanyak “emang berapa tahun kamu pacaran, koq ampek galau kayak gini?” mukanya tuh sedih banget pokoknya, nggak bisa digambarin, karna mukanya tuh hancur berantakan gara-gara puus cinta. Dia tiba-tiba duduk tegak didepan saya, menatap wajah saya (karna manis mungkin....he...he... J). Dia bilang “3 hari.” Ketiga jari-jarinya dikedepanin.

Saya diam 1 detik, lalu saya ketawa selepas-lepasnya karna tak bisa tertahan saya bolak balik kamar mandi (lebai banget deh saya, bo’ongan). “what?? Cuma 3 hari aja, galaunya minta ampun.” Dia bilang udah nggak punya semangat hidup lagi, idiiiiih nggak banget deh. Dia nangis sampek kullah yang ada dipondok full, untung aje nggak banjir tuh pondok sama air matanya J. Itu berarti dia masih rindu sama maksiatnya donk. Maksiat koq dirindukan??

Siapa aja yang pernah ngalamin seperti cerita diatas, cepet-cepet bersyukur deh...karna Allah masih sayang tuh sama kamu, Allah nggak mau ngliat hambanya yang dicintai lama-lama larut dalam lumpur dosa. Nggak usah nangis, perbanyak dzikir, sholat wa amalan-amalan yang lain. Nah, itu berarti pacaran tuh nggak enak banget, apalagi kalo dah putus, makan nggak nafsu, jalan-jalan nggak mood. Kalo jomblo mau ngapa-ngapain, kapan aja tuh ok-ok aja.

Ketika udah punya hubungan tak halal, itu berarti sudah mulai menyelami lautan zina. Ingat kan........firman Allah yang artinya ‘janganlah kalian sekali-kali mendekati zina.’ Yang berarti Allah sudah memperingati kita dan melarangnya. Mendekati saja nggak boleh, apalagi udah ngelanggar. Na’udzubillah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline