Lihat ke Halaman Asli

Fitria KusumaAgraini

Mahasiswa-Mahasiswi Prodi Manajemen UMY

Serunya Kegiatan KKL Mahasiswa Program Studi Manajemen UMY dalam Kunjungan Perusahaan di Jawa Tengah dan Jawa Timur 2023

Diperbarui: 27 November 2023   22:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi 

Mahasiswa Manajemen Angkatan 2021,Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang merupakan wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan ilmu dan mengenal keadaan di suatu Perusahaan yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Program Studi Manajemen rutin setiap tahunya mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) diberbagai perusahaan. Tepatnya pada tanggal 31 Oktober-2 November 2023 Program Studi Manajemen memberangkatkan mahasiswa angakatan 2021 untuk Kuliah Kerja Lapangan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pada kegiatan KKL kali ini Prodi Manajemen mengujungi beberapa perusahaan seperti PT. Sidomuncul, PT. Amerta Indah Otsuka, PT. Atlantic Biruraya (Cheers) Untuk kegiatan kali ini Mahasiswa Prodi Manajemen tidak hanya berkunjung ke perusahan-perusahaan seperti tahun lalunya tapi juga berkunjung ke UMKM guna menumbuhkan jiwa entrepeneur mahasiswa sehingga nantinya dapat menjadi entrepeneur muda sesuai dengan visi prodi manajemen yaitu "Menjadi Program Studi Manajemen rujukan ditingkat Asia Tenggara yang unggul dibidang ilmu manajemen dan entrepreneurship bertumpu pada iman, taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi pada tahun 2023" Dalam proses pengunjungan mahasiswa dapat melakukan proses tanya jawab kepada perusahaan dan UMKM yang dituju.

Dokumen Pribadi 

PT. Atlantic Biruraya (Cheers) merupakan perusahaan air mineral yang merupakan pemegang produk air mineral yang ada di Surabaya .Pada era modern saat ini perkembangan dunia bisnis sekarang menunjukkan persaingan yang semakin meningkat ke arah penguasaan pasar yang semakin luas. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu menguasai pasar yang luas dengan strategi pemasaran yang tepat salah satunya menggunakan Digital Marketing. Digital Marketing adalah kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya jejaring sosial. 

Ada beberapa strategi Digital Marketing untuk menarik konsumen membeli produk PT. Atlantic Biruraya (Cheers). Pertama, melakukan promosi di media sosial seperti Intagram ataupun iklan di Google dan Youtube. Karena Segementasi PT. Atlantic Biruraya (Cheers) adalah semua kalangan maka menaruh iklan pada aplikasi tersebut akan sangat menambah konsumen tertarik untuk membeli. Kedua, bekerja sama dengan para influencer untuk memberikan review produk. ini akan menjadi nilai tambah untuk menyakinkan konsumen untuk tertarik membeli produk. Ketiga, Membuat aplikasi untuk menaruh bermacam produk PT. Atlantic Biruraya (Cheers) seperti di marketplace, selain itu juga menaruh produk apa saja yang sedang diskon maupun produk apa saja yang baru release dan sudah sould out. 

Dengan adanya pengalaman praktis melalui KKL di PT. Atlantic Biruraya (Cheers) ini mahasiswa manajemen UMY dapat membangun fondasi yang kuat untuk karier mereka dan memberikan dampak positif bagi industri di Indonesia.Maka pengalaman baru dan praktis yang kami dapatkan selama KKL ini bisa menjadi pembelajaran yang bermakna dalam membantu kami untuk mengasah berbagai keterampilan, serta membantu kami dalam mengambangkan diri secara profesional, kreatif dan inovatif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline