Lihat ke Halaman Asli

KSM Unimsa Melakukan Pengembangan Pemasaran Digital UMKM Batu Hias dan Makrame "Ima Stone" Desa Jambearjo

Diperbarui: 15 September 2021   15:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Di era 4.0 saat ini, pemasaran digital sangat penting bagi pelaku usaha. Apalagi dengan adanya kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi gerak. Sehingga seluruh kegiatan kebanyakan dilakukan didalam rumah. Salah satunya berbelanja. Di era saat ini, banyak orang beralih menggunakan smarthphone. 

Dikarenakan semua dapat diakses dengan ponsel pintar tersebut. Sebelumnya kegiatan konsumsi dilakukan secara offline, yaitu dengan langsung datang ke tempat. Saat ini semuanya bisa diakses menggunakan smarthpone. Karena, lebih mudah, efektif dan efisien. Oleh karena itu, penjualan bisa dilakukan secara online. 

KSM Universitas islam Malang membantu dalam pengembangan pemasaran UMKM Batu Hias dan Makrame "Ima Stone" Desa Jambearjo. Awalnya, UMKM ini hanya menggunakan media sosial facebook untuk pemasaran produknya. Tahun 2021 sudah  jarang orang menggunakan media sosial facebook untuk berbelanja. Saat ini, orang lebih memilih e-commerce sebagai media untuk berbelanja. Oleh karena itu, KSM Universitas Islam Malang membantu membuatkan akun e-commerce, yaitu Shopee.

Dokpri

Dokpri

Dokrpi

Shopee memberikan banyak promosi sehingga konsumen tertarik untuk membeli. Selain itu, KSM Universitas Islam Malang juga membantu membuatkan akun Instagram untuk media pemasaran. Sebelum berbelanja, kadang-kadang orang akan melihat dulu produknya. Oleh karena itu, media sosial Instagram sangat cocok untuk pemasaran produk. Dengan mengupload foto, video produk asli dari UMKM tersebut, konsumen akan tertarik untuk membeli.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline