Jika saat ini Anda sedang merintis usaha produk makanan, ada baiknya Anda memahami cara memasarkan produk makanan tersebut dengan baik. Strategi pemasaran yang cocok untuk usaha pengolahan makanan internasional adalah menentukan segmen pasar (target market) dengan selalu fokus pada kebutuhan pasar dan melakukan promosi secara terus menerus melalui jaringan global seperti internet. Di era modern ini dan perkembangan teknologi yang pesat, kebanyakan orang selalu mencari makanan dan jajanan untuk dimakan hanya dengan melihat di internet.
Itulah sebabnya banyak wirausahawan ingin membuka usaha yg modern seperti menjual makanan internasional. Contoh bagus dalam membangun bisnis adalah membuka restoran burger, yang merupakan salah satu hidangan terpopuler di seluruh dunia dan tersedia hampir di mana-mana. Burger populer karena, seperti yang kita semua tahu, rasanya enak,dan bergizi karena biayanya yang murah, masyarakat umum dapat dengan mudah mengaksesnya.
Srategi Promosi Produk Usaha Makanan Internasional
*Dari mulut ke mulut
Cukup dengan meminta teman dan keluarga kita untuk menyebarkan informasi tentang usaha kita sehingga secara tidak langsung semua pelanggan dan masyarakat mengetahui apa yang kita lakukan.
* Dengan Media Internet
Hampir semua orang menggunakan handphone diera saat ini sehingga media internet juga dapat membantu lebih mudah mengetahui dan melihat usaha yang kita upload.
*Jangkau Menggunakan Jasa Delivery Order
Pelanggan dapat memesan produk makanan dengan lebih nyaman dengan menghubungi jasa pengiriman daripada harus keluar rumah.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H