Lihat ke Halaman Asli

NBA All Star 2017 New Oerlans

Diperbarui: 20 Januari 2017   23:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Kompetisi bola basket terbaik di dunia NBA telah secara resmi mengumumkan pemain yang menjadi starting line up untuk All Stars 2017 di New Oerlans. Seperti yang kita ketahui bersama, all stars game merupakan event yang selalu di tunggu-tunggu oleh para fans bola basket seluruh dunia. Ajang kumpulan para pemain bintang ini selalu menyuguhkan tontonan yang menarik dan sekaligus menghibur melalui skill yang di pamerkan di atas court. Tak ubahnya dari tahun sebelumnya, dua wilayah yaitu east and west conference masing-masing mendelegasikan lima pemain bintang yang terpilih untuk tampil di pertandingan All Stars yang akan diselenggarakan pada pertengahan bulan februari mendatang. 

Hal yang membedakan All stars tahun ini dengan tahun sebelumnya terletak pada sistem voting yang dirubah oleh NBA. Sistem voting yang dulunya hanya didasarkan melalui fans, namun tahun ini dirubah dimana seluruh pemain yang bermain di NBA dan 75 media yang terpilih juga akan mengambil bagian dalam pemilihan starters All Star. Perubahan sistem voting ini sangat menarik untuk dicermati karena persaingan dalam memilih pemain yang akan menjadi starter di All Star game semakin ketat dan sengit. Di west conference misalnya, terdapat beberapa team yang memiliki pemain bintang yang lebih dari satu. Seperti halnya juara NBA tahun 2015 Golden State Warriors yang memiliki empat bintang sekaligus dalam satu team. Diluar Warriors, masih ada beberapa team lainnya yang memiliki bintang lebih dari satu seperti Houstoun Rockets, San Antonio Spurs, LA Clippers, Oklahoma City Thunder, Portland Traill Blazzers. 

Setali tiga uang di east confernce, seperti halnya juara NBA musim 2016 Cleveland Cavaliers, Toronto Raptors, Boston Celtics, Indiana Pacers pun memiliki bintang lebih dari satu dalam satu team. Hal ini menjadikan pemain yang terpilih menjadi starter dalam all star game memiliki prestise atau kebanggan tersendiri. Akhirnya teka-teki siapa yang menjadi starter all star terjawab sudah pada tanggal 19 Januari 2017 malam waktu Amerika. Hasilnya pun sangat mengejutkan, ada beberapa pemain yang di favoritkan untuk menjadi starter ternyata namanya tidak ada. Pilihan voters ini diperkirakan tidak hanya pada melihat dari nama besar pemain tersebut saja, tetapi didasarkan pada improvement player dan kontribusinya yang telah diberikan dalam menjalani separuh musim NBA hingga saat ini. Kejutan terbesar datang di west conference, Si "Mr.Triple Double" Russel Westbrook tidak masuk dalam starter NBA. Tidak masuknya MVP All Star dua musim beruntun tersebut dalam starter membuat banyak orang bertanya. Didasarkan pada separuh musim yang telah dilalui, westbrook menjadi calon kandidiat kuat untuk meraih gelar MVP Season dengan performa gemilangnya yang dapat membubuhkan 21 triple double yang merupakan jumlah terbanyak untuk musim ini jauh meninggalkan pemain lainnya. Namun hal itu tidak cukup untuk menjadikan westbrook masuk dalam starter NBA All star tahun 2017 ini. Tak ubahnya di east conference, kejutan datang dari pemain yang memiliki julukan "The Greek Freak" yaitu Giannis Antetokounmpo. secara mengejutkan dia mampu menembus posisi starter untuk all star game di tahun 2017 mengalahkan Paul George bahkan langganan all star Carmelo Anthony. Prestasi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Giannis Antetokounmpo untuk dapat merasakan atmosfer all star game sebagai starter. 

Banyak kejutan lainnya yang menyertai pemilihan starter dalam all star game tahun ini yaitu seperti halnya Center dari Warriors Zaza Pachulia yang sempat masuk deretan top five voting terbanyak untuk forward. Starter NBA All Star sudah secara resmi diumumkan oleh pihak NBA. Sedangkan untuk Reserve Player All Star game 2017 akan diumumkan dalam waktu dekat oleh pihak NBA. Berikut adalah nama pemain yang menjadi starter dalam All Star game 2017 di New Oerlans : WEST CONFERENCE : Stephen Curry (Golden State Warriors/Guard) James Harden (Houston Rockets/Guard) Kawhi Leonard (San Antonio Spurs/Forward) Kevin Durant (Golden State Warriors/Forward) Anthony Davis (New Oerlans/Forward/Center) EAST CONFERENCE : Kyre Irving (Cleveland Cavaliers/Guard) Jimmy Buttler (Chichago Bulls/Guard) Lebron James (Cleveland Cavaliers/Forward) Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks/Forward) Demar DeRozan (Toronto Raptors/Guard)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline