Lihat ke Halaman Asli

Aldy Fitifaldy

Wiraswasta

Premium Dilarang!!

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12907939931321001470

Mulai tanggal 1 Januari 2010 pemerintah berencana akan melaksanakan kebijakan pelarangan (pembatasan) penggunaan premium (BBM bersubsidi) untuk kendaraan roda empat (mobil).

Kebijakan pemerintah itu akan diberlakukan secara nasional, seperti yang diungkapkan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Pemerintah sudah menyiapkan perangkat yang akan dioperasikan untuk melaksanakan kebijakan itu, seperti stiker dan petugas operasional di lapangan yang akan mengawasi pelaksanaan kebijakan tersebut.

Namun, larangan yang akan diterapkan untuk penggunaan BBM bersubsidi tersebut belum diketahui akan diberlakukan pada jenis kendaraan apa saja. Apakah berlaku bagi semua mobil pribadi dan mobil keluaran 2005 ke atas, karena masih menunggu persetujuan dari DPR.

SPBU Pertamina

Pertamina sudah mulai akan mengurangi pasokan BBM bersubsidi / Premium dan menggantinya dengan Pertamax di wilayah tertentu.

Pemerintah juga meyakinkan bahwa pelaksanaan pembatasan BBM bersubsidi per tanggal 1 Januari 2011 nanti tidak akan ada kendala, antisipasi atas gangguan sistem ini juga telah disiapkan.

Namun apakah masyarakat sudah siap?

ITMag | fitifaldy.iblogger.org |

Personal Blog | ibee.iblogger.org |




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline