Lihat ke Halaman Asli

Fenomena Uang: U > S = U < S

Diperbarui: 24 Juni 2015   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

U > S = U < S , atau bisa juga dikatakan +U = -S dan -U = +S

Berdasarkan pengamatan singkat penulis dan kumpulan pengalaman rekan-rekan dan pengalaman pribadi penulis akan fenomena uang di masyarakat menyebabkan munculnya sebuah ide yang memberikan sedikit penggambaran tentang posisi uang di masyarakat pada umumnya. Teori ini penulis namakan teori Auliya karena teori ini dibuat dan dipublikasikan oleh penulis itu sendiri. Teori yang penulis munculkan sama sekali tidak bermaksud mengklaim semua orang didunia ini pasti terjerat dalam teori ini akan tetapi teori ini hanya bersifat memberikan informasi umum akan kecenderungan orang-orang dalam memposisikan uang dalam pemanfaatannya dikehidupan sehari-hari. teori yang yang penulis cetuskan yaitu:

TEORI AULIYA:          U > S = U < S , atau bisa juga dikatakan +U = -S dan -U = +S

Penjabarannya:

1) Secara sederhana:

Jika seseorang mempunyai uang (+U) maka ia cenderung kurang sadar dalam penggunaannya (-S), dan jika seseorang tidak mempunyai uang (-U) maka ia cenderung sadar bahkan terlewat sadar akan keterbatasannya (+S)

jadi : +U=-S atau -U=+S dgn kt lain U>S=S

2. Secara kompleks:

jika +U = -S, maka uang dalam hal ini akan mengalami proses peralihan ke manusia lain sebagai objek sosialisasi ataupun objek transaksi maka bisa dikatakan, jika seseorang mempunyai Uang, seseorang cenderung melakukan perlakuan (+P) terhadap uang itu, entah perlakuan positif ataupun negatif...

jadi : +U = -S =+P

sedangkan jika seseorang dalam posisi (-U ) kekurangan uang, seseorang cenderung sadar akan keterbatasannya (+S) hal ini akan memungkinkan 2 hal yang akan terjadi pada seseorang; pertama sering complain (+C) atau mengeluh dengan keterbatasan uangnya dan yang kedua memungkinkan seseorang semakin terlatih kesabarannya (+Sb)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline