Lihat ke Halaman Asli

Fita Ayyun

content writer

Ada yang Unik dari Tim Nasional Maroko, Lolos Semifinal Piala Dunia 2022

Diperbarui: 12 Desember 2022   13:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Belum lama ini para pecinta sepak bola dunia kembali dikejutkan oleh kemenangan Maroko atas Portugal dalam pagelaran Piala Dunia tepatnya Sabtu (10/12) lalu. Pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium, Al Daayen tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Maroko, oleh karenanya mereka berhak maju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Kronologi Kemenangan Maroko atas Portugal

Timnas yang memiliki julukan Singa Atlas ini nampak bermain begitu lihai, mereka mampu perkuat pertahanan agar tidak terbobol tim lawannya Portugal. Keunggulan pun dimulai saat sosok Youssef En-Nesyri berhasil menciptakan gol tunggal di menit ke-42. 

Bahkan hingga menit akhir pun Portugal yang diperkuat oleh pemain kondang Cristiano Ronaldo, nyatanya tidak mampu membalikkan keadaan. Di akhir pertandingan pun wasit meniupkan peluit kemenangan telak Maroko atas Portugal.

Jika melihat alur pertandingan bola kemarin malam, kedua tim telah berusaha bermain maksimal. Namun Portugal harus tunduk atas solidnya pertahanan timnas Maroko. Lantas ikhtiar apa saja yang telah dilakukan timnas Maroko. Hingga mampu mencapai kesusksesan gemilang ini?

Maroko Hadir dalam Bimbingan Pelatih Handal Walid Regragui

Momen kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi persepakbolaan dunia, yakni sebagai tim Afrika pertama yang tembus semifinal. Kesuksesan ini tentunya tidak terlepas pula dari campur tangan sang pelatih Walid Regragui. Mungkin namanya belum cukup mentereng di persepakbolaan internasional. Namun jangan salah, sosoknya merupakan pelatih lokal terbaik yang dimiliki Maroko. 

Dirinya cukup dikenal karena kecerdikannya dalam menyusun strategi apik di luar lapangan. Bahkan sosoknya juga dianggap tegas karena mampu mengembalikan sejumlah bintang handal yang sempat terbuang, untuk kembali memperkuat tim Lion Atlas ini. 

Langkahnya dinilai tepat, dibuktikan dengan permainan apik Maroko yang belum pernah gagal dalam piala laga di Qatar. Walid Regragui menjadi keberkahan tersendiri bagi timnas Maroko.

Berdoa dan Melantunkan Surah Al-Fatihah Sebelum Bertanding

Tidak hanya pelatihnya yang handal, Maroko juga dikenal sebagai tim sepak bola yang cukup taat menjalankan syariat agama. Dibuktikan di setiap event ketika hendak memulai pertandingan, seluruh pemain nampak khusyuk berdoa. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline