Lihat ke Halaman Asli

Keindahan Berwisata di Gunung Bromo - Malang

Diperbarui: 2 Juli 2024   20:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fista Alisha H

Gunung Bromo adalah gunung berapi yang paling terkenal di Indonesia dan salah satu tujuan wisata favorit utama di jawa timur. Tempat ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Keindahan gunung ini menarik banyak pengunjung dari berbagai negara di dunia. Gunung ini cukup terkenal pemandangannya, terutama saat menyaksikan matahari terbit salah satu momen paling spektakuler di Gunung Bromo. Banyak pengunjung yang mendaki di bukit-bukit sekitar gunung hanya untuk melihat pemandangan langit yang berubah warna dan gunung berapi yang terpapar cahaya matahari.

Suhu di Gunung Bromo mencapai 10 hingga 0 celsius bahkan saat di pagi hari. Jadi pengunjung harus mempersiapkan pakaian hangat, topi, sarung tangan, kaos kaki dan juga syal untuk mengatasinya. Atau juga bisa para pengunjung menyewa down jacket atau membeli peralatannya disana karena ada banyak vendor yang menawarkan barang-barang tersebut.

Selain menyediakan jasa mobil jeeep kita juga bisa dapat menyewa kuda di bromo untuk berfoto-foto atau mengelilingi ke tempat wisata yang ada di sekitar bromo. Saat kita menaiki kuda akan ada penunggang kuda yang berpengalaman yang akan menemani kita. Hembusan angin yang sejuk dan pemandangan yang luar biasa akan menemani perjalanan para pengunjung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline