Lihat ke Halaman Asli

Firyal Afifah

Mahasiswi Biologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta NIM 21106040047

Mode Pesawat Smartphone

Diperbarui: 16 Agustus 2022   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri/hasil tangkapan layar

Sekitar semingguan yang lalu, tepatnya sore hari tanggal 7 Agustus 2022, kejadian apes menimpaku karena ulah iseng sendiri.Waktu itu aku dimintain tolong buat ambil video acara lomba anak-anak Ngaji Squat. Bermodalkan HP Android yang aku punya, aku mulai buat take video.


Eh, lagi anteng-antengnya ambil video, malah banyak notifikasi chat yang masuk. Refleks aku nonaktifkan data seluler. Aman!


Menjelang azan magrib, acara lomba dijeda sebentar. Karena berhalangan ngga solat dan lagi gabut, aku buka lagi aplikasi chat dan aktifkan lagi data seluler di HPku.


Memang sepertinya lagi apes waktu itu, sinyal di HP ku ngga stabil. Indlap-undlup, kadang ada kadang ngga ada. Tanpa pikir panjang aku refresh dengan cara airplane mode.


Dumb idea! Sebuah keputusan yang malah bikin tambah nyusahin hidup sendiri, haha.


Waktu jeda solat sudah cukup, aku kembali buat take video. Sangking asyiknya sampe lupa belum nonaktifkan airplane mode.


Sekitar jam 9 malam acara baru selesai, ditambah bantu beberes sekitar 30 menitan. Dan selama 3 jam lebih HPku dalam airplane mode.


Dan Booom! Aku panik kenapa tetep ngga ada sinyal di HP padahal mode pesawat sudah dimatikan. Semalaman tetep ngga bisa balik normal lagi sinyalnya. Akhirnya aku tinggal tidur.


Keesokan harinya aku cek lagi, kok tetep ngga ada sih? Lantas aku pinjam HP adikku buat tukar SIM card. Eh, ternyata sinyalnya normal di HP adikku. Fix! Trouble nih HPku.


Bermodalkan nebeng WiFi milik adikku, aku coba searching solusi permasalahanku. Tiap tips yang yang ada di Google dan YouTube aku coba. Dan jeng-jeng...


Nihil! Tetep ngga bisa. Satu-satu penyelesaiannya adalah ke Kang Service, hiks.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline