Lihat ke Halaman Asli

Self Motivation

Diperbarui: 15 September 2016   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Beberapa hari lalu salah satu teman update status BBM yang kurang lebih isinya begini “Hidup jangan terlalu banyak motivasi, karena hidup tidak sesimple itu” Katanya, motivasi beda dengan hasrat. Mungkin simplenya begini, ada beberapa orang yang menyamakan motivasi dengan obsesi, nyata obsesi dan motivasi adalah 2 hal yang berbeda.

Kalau buatku sendiri, self motivation bisa membuat semangat untuk melalui hal-hal yang terasa berat didalam hidup. Ada sebuah bayangan bagaimana hidup tanpa sebuah motivasi. Menurut saya, motivasi adalah teman untuk segala goals didalam hidup. Saya tidak menyalahkan mereka yang bilang bahwa hidup jangan terlalu banyak motivasi, karena pada dasarnya setiap orang punya prinsip yang berbeda.

Soerkarno pernah bilang “Bermimpilah setinggi langit, bila engkau jatuh, jatuh diantara bintang-bintang”. Artinya jika mimpimu tidak sampai, kau masih bisa merasakan hal yang indah dari hasil sebuah proses. Setiap orang punya mimpi dan bebas bermimpi. Self motivasi adalah acuan, bahkan ketika kita hidup dimana sorang motivator kondang saja bisa punya kasus semenyedihkan itu. Lantas, apa harus melulu kita hidup dengan motivasi orang lain ?

Salah satu self motivation saya adalah “sekolah yang bener, kerja yang rajin, biar gak gemeter pas geseknya” Sedikit cerita, saya seorang perempuan yang kadang suka sekali mood-moodan. Mood saya hanya bisa benar hilang ketika saya pergi ke mall atau buka online shop untuk membeli sebuah barang yang entah apa. Mungkin ketika saya mengutarakan hal itu didepan orang lain akan terlihat betapa haluunya hidup saya. Tapi itu saya dan salah satu self motivation saya dimana tanpa motivasi hidup saya bukan apa-apa, tak punya semangat untuk tetap bekerja demi membeli barang-barang yang saya mau.

Banyak hal terberat dalam hidup yang terlewati dan terbantu justru dengan adanya motivasi didalam hidup. Jangan patah untuk bermimpi, jangan pernah patah untuk menciptakan motivasi besar dan mewujudkannya satu-satu didalam hidup. Dreams, believe and make it happen.

So, whast your self motivation ? J




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline