Lihat ke Halaman Asli

FIRSTIA WAHYU RIYAN

Teknik Arsitektur

KKN UNTAG 2021 : Membangkitkan UMKM Sempol Ayam Bu Emy di Kapasmadya Baru, Surabaya

Diperbarui: 15 Desember 2021   13:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto dengan Bu Emy

Adanya Pandemi Covid 19 yang sedang terjadi, berdampak buruk bagi semua aspek baik dari aspek kesehatan, ekonomi, dan yang lainnya. Hal ini menjadikan semua orang hanya menetap dan berdiam diri di rumah demi saling menjaga kesehatan satu sama lain, yang menjadikan banyaknya UMKM kecil disekitar wilayah kelurahan Kapasmadya Baru mendadak gulung tikar.

 Surabaya (15/12/2021), Firstia Wahyu Riyan sebagai peserta KKN Mandiri Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan diarahkan oleh Bapak Febby Rahmatullah Masruchin, ST., MT. sebagai Dosem Pembimbing agar kegiatan ini berjalan lancar.

Memahami kondisi yang sedang terjadi di wilayah Kapasmadya Baru, didapatkan tema kegiatan KKN yaitu kewirausahaan. Dengan menambah fasilitas dan membangkitkan semangat berwirausaha diharapkan dapat meningkatkan keadaaan ekonomi pada UMKM Sempol Ayam Bu Emy.

Proses awal kegiatan ini adalah, koordinasi dengan mitra yaitu Bu Emy selaku pemilik UMKM Sempol Ayam. Beliau memberikan respon yang baik sehingga mahasiswa dapat fokus dalam melakukan program kegiatan.

Memberikan pelatihan tentang penggunaan media sosial untuk memasarkan produk, sehingga produk sempol ayam dapat dikenal luas dan dapat diorder via media sosial.

Foto pelatihan medsos

Disertai dengan proses membuat desain logo dan varian rasa baru pada produk.

Foto Produk

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan UMKM sempol ayam Bu Emy dapat berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayah Kelurahan Kapasmadya Baru, Surabaya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline