Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana Hari Ini: Cinta Indonesia? Yuuuk... 'Vote' Komodo untuk 7 Keajaiban Dunia!!!

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

[caption id="attachment_229781" align="alignleft" width="300" caption="Ilustrasi : www.new7wonders.com"][/caption]

Berawal dari membaca sebuah tulisan di HeadLines Kompasiana tadi malam, aku jadi tercenung karenanya. Sebuah hal yang beberapa bulan yang lalu sempat kuabaikan, namun entah mengapa tiba-tiba saja mampu membuat rasa nasionalisme-ku kembali tergugah. Apa mungkin karena kemarin adalah hari kemerdekaan negaraku yang ke-65 ataupun karena muaknya aku terhadap perbuatan negeri jiran yang katanya serumpun tapi justru jelas-jelas ‘menghina’ kedaulatan negaraku??!! Aaah, entahlah… tapi yang pasti tulisan berjudul “Lagi Emm? Jangan Ke Komodo” oleh Mas Dion Db Putra membuatku berpikir bahwa selama ini kita banyak terlupa untuk bersyukur dan berbangga atas apa yang telah kita punya.

Seringkali kita lebih terpesona pada budaya luar, menjiplak gaya hidup selebritis Hollywood ataupun Bollywood, bahkan kita lebih hapal dengan tempat-tempat wisata di luar negeri daripada di negeri sendiri…. Tapi…. Hallooooooooowww….. Apa kita gak nyadar kalau pulau-pulau kita sudah banyak dicaplok bangsa lain? Kain-kain tradisional seperti batik, songket, dan lain-lain hampir di-merk-in ama tetangga sebelah? Ataupun gulai rendang yang biasanya berbaris rapi di etalase rumah makan padang hendak di-klaim oleh ‘maling’ yang itu-itu juga??!!! Nah, daripada bengong atau hanya bisa memaki-maki yang bisa dimaki, mendingan kita ikutan ‘Vote’ Komodo, hewan antik prasejarah asal NTT asli 100% Indonesia menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Karena menurut kabar terakhir, perjuangan si Komo semakin berat.

Posisi Komodo sekarang melorot jauh di antara finalis tujuh keajaiban dunia. Penduduk Indonesia 230 juta jiwa. Kalau 30 persen saja dari jumlah itu mau vote si Komo, rasanya posisi Komodo langsung terdongkrak masuk tujuh besar dunia. (Sumber : tulisan Mas Dion)

Stop mengeluh!!! Buatlah sesuatu untuk bangsa ini, meski hanya melalui sebuah suara yang mungkin bagi sebagian orang tak bermakna. Komodo, asset bangsa kita… maka bangga dan dukunglah apa yang kita punya!!! Kalau bukan kita, anak bangsa Indonesia, yang bantuin ‘Vote’... lalu siapa lagi??? Jangan tunggu orang lain mengaku-mengaku memilikinya, baru kita kebakaran jenggot…!!! Buat kamu-kamu yang belum sempat ikutan 'vote', Ayoooo… segera klik DI SINI ….. ikuti step-step-nya dan berbanggalah karena kamu telah berbuat sesuatu untuk bangsamu…

Dirgahayu Bangsaku, Dirgahayu Negeriku… INDONESIA tercinta…

***

* Catatan :

  • Ikut terinspirasi oleh tulisan adikku yang manis dan smart, Erlinda..
  • Ayoooo… teman-teman Kompasianer, kita sebarkan terus dukungan kita kepada teman-teman lain untuk ikut ‘Vote’ si Komo agar menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru. Belum terlambat kok! Makasiiiiii…..:D



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline