Lihat ke Halaman Asli

Perbudakkan di Tengah Kita...

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

"PERBUDAKAN DI TENGAH KITA....."
Mereka bekerja mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 9 malam. Mereka bekerja seperti dengan biasanya, hanya saja mereka kurang merasa nyaman saat bekerja, karena mereka kadang di pukuli oleh mandornya. Mereka tidak berani melawan karena bukan takut dengan mandornya, mungkin saja mereka berani melawannya. Namun, hanya saja yang mereka takuti adalah karena adanya oknum aparat yang membantu.
Ada salah satu dari mereka yang mencoba melarikan diri, tetapi ia tertangkap oleh oknum tersebut. Dia dibawa kembali ke tempat bekerjanya. Dia diikat didapur, dipukuli dan disiram dengan air, lalu didiamkan sampai datangnya hari esok. Keesokkan harinya ia pun di suruh bekerja kembali seperti biasanya.
Salah satu dari mereka ada yang melaporkan hal ini kepada lembaga, instansi dan aparat yang sesungguhnya bekerja sesuai dengan tugasnya. Tidak lama setelah laporan tersebut diterima, mereka pun menindaklanjuti atas laporan tersebut. Mereka melakukkan penggerebekkan segera dan dengan hati - hati karena adanya oknum aparat yang terlibat juga dalam hal tersebut.
Mengapa masih saja ada masalah perbudakkan di negeri kita ini dengan zaman seperti sekarang ini yang semua - semuanya sudah modern. Mungkin saja ada yang salah dengan orang yang memiliki kekuasaan lebih tinggi dari yang lainnya dalam mempergunakan hak dan sikapnya yang tidak sesuai dengan apa yang seharusnya.
Perbudakkan juga ada didalam kasus lain. Seperti contohnya, ada dari para TKI kita yang kurang mendapat perlakuan dengan baik oleh para majikannya. Mereka diperlakukan dengan tidak seharusnya, mereka disiksa atau mungkin saja ada yang lebih dari hal tersebut. Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka semua ????
Kita mungkin saja bisa membantunya dalam hal memberi kebutuhan yang mereka perlukan, memberi wawasan yang berhubungan dan bermanfaat dalam hal tersebut. Untuk para petinggi juga membantu mereka dengan melalui petinggi di negara yang bersangkutan. Memang sudah tugas kita semua utuk saling membantu satu sama lainnya.
Semua yang saya uangkapkan dan tuliskan ini hanya berdasarkan atas apa yang saya ketahui, dengar dan lihat. Karena saya hanya ingin menuangkan apa yang saya ketahui. Jika ada yang salah, kurang atau berlebihan tidak ada maksud hal - hal yang negatif. Mari kita berani bersuara dan berpendapat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline