Lihat ke Halaman Asli

Firman Rahman

TERVERIFIKASI

Blogger Kompasiana

Puasa Ramadan Lancar, Jalan Pagi Oke, Badan Pun Sehat

Diperbarui: 29 Maret 2024   07:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi (Gambar: Shutterstock.com/Bell Ka Pang dalam Kompas.com)

Olahraga saat puasa,mengapa tidak? Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan memang menjadi ibadah wajib bagi masing-masing umat Islam di seluruh dunia. Namun, bagi mereka yang gemar berolahraga tentu puasa tidak akan menghalangi aktivitas olahraga.

Banyak sekali jenis olahraga yang bisa dipilih dan bisa dilakukan di bulan Ramadan, seperti joging, jalan santai, yoga, dan masih banyak olahraga lain yang bisa dilakukan dengan ringan dan tidak memberatkan puasa.

Seperti yang kami lakukan, kami lebih memilih jalan santai, Saya melakukannya bersama istri. 

Jalan santai ini memang sangat direkomendasikan oleh pakar kesehatan, karena aktivitas ini termasuk aktivitas ringan, bagi kita yang menjalankan ibadah puasa, jalan santai bisa dilakukan setelah sholat subuh untuk jarak pendek atau sebelum berbuka dengan kisaran waktu setengah sampai satu jam.


Dengan rutin melakukan olahraga jalan santai akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya pada bagian jantung, otot dan juga tulang.

Itu dia sedikit informasi tentang pentingnya olahraga saat puasa. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menginspirasi kita untuk tetap sehat dengan berpuasa dan juga menjalankan olahraga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline