Lihat ke Halaman Asli

Firman Rahman

TERVERIFIKASI

Blogger Kompasiana

Pantai Bohay, Wisata Favorit di Probolinggo

Diperbarui: 27 April 2023   19:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keindahan pantai berlatar PLTU Paiton (Sumber: instagram.com/pantaiwisatabohayofficial)

Apa yang bisa Anda bayangkan dengan Probolinggo? Pasti yang ada di benak Anda beberapa tempat wisata menarik dan indah, seperti Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Gili Ketapang atau berbagai tempat wisata yang saat ini sudah dibangun dengan indahnya, seperti BJBR. Namun ada satu tempat wisata menarik, wisata pantai yang harus Anda kunjungi saat Anda singgah di Probolinggo, yaitu Pantai Bohay, wisata favorit di Probolinggo.

Eitttss, tunggu dulu, jangan membayangkan yang tidak-tidak dengan kata "Bohay" disini. Bohay disini bukan akronim bahasa gaul "Body Aduhay" lho, tetapi Bohay disini adalah singkatan dari nama pantai yang indah, yang merupakan singkatan dari Pantai Binor dan Pantai Harmony, yang disingkat dengan nama "Bohay".

Pantai Bohay, Pantai Berlatar PLTU Paiton

Seperti yang pernah disampai beberapa waktu yang membahas salah satu pantai menarik di daerah Tongas, Probolinggo, maka Pantai Bohay menjadi salah satu pantai yang tidak boleh Anda lewatkan,dan juga merupakan salah satu pantai yang membentang dari ujung barat sampai ujung timur Probolinggo.

Pantai Bohay menjadi salah satu pantai menarik yang bisa Anda kunjungi apalagi untuk Anda yang memiliki hobi mengambil foto tentang keindahan alam. Hal menarik yang tidak boleh dilewatkan adalah saat matahari tenggelam di ujung barat dengan gemerlapnya PLTU Paiton.

Latar PLTU Paiton (instagram.com/dewanggara27)

Sebagai salah satu tujuan wisata menarik di Probolinggo, Pantai Bohay berlokasi di perbatasan Probolinggo - Situbondo atau tepatnya di Dusun Pesisir, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dan juga sangat mudah diakses di Jala Raya Pantura (Pantai Utara) Surabaya-Situbondo Km 140, Probolinggo.

Menikmati Wisata Pantai Menarik

Sebagai tempat tujuan wisata, maka banyak hal yang ditawarkan di Pantai Bohay, selain keindahan alam dengan latar pemandangan PLTU Paiton, juga hal menarik yang tidak boleh dilewatkan adalah keindahan bawah laut, disni Anda bisa snorkeling, dan juga bisa menjelajahi kawasan pantai dengan aktivitas yang menyenangkan.

Diving di Pantai Bohay  (Sumber: instagram.com/candradani14)

Selain beberapa aktivitas seru di atas, Anda bisa menikmati berbagai paket wisata, seperti watersport dan juga diving.

Snorkeling (Sumber: instagram.com/dimasprayoga.dewandaru)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline