Lihat ke Halaman Asli

Pantai Kelingking dengan Pesona Luar Biasa!

Diperbarui: 17 Januari 2023   22:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pantai Kelingking Nusa Penida (Dokumen Pribadi)

Indonesia merupakan negara kepulauan. Banyak sekali pulau-pulau indah yang seringkali di kunjungi baik wisatawan local maupun mancanegara. Salah satunya Pantai Kelingking di Nusa Penida sebelah tenggara Pulau Bali.

Pantai Kelingking merupakan tujuan wisata yang keindahannya menakjubkan. Batu karang di Pantai Kelingking terlihat seperti tulang punggung dinosaurus. Kalau kita lihat di google maps, tempat ini diberi nama T-Rex Bay, disini kita juga bisa melihat ikan pari manta.

Keindahan Pantai Kelingking dari berbagai sisi (Dokumen Pribadi)

Pantai Kelingking tidak hanya menyuguhkan pantai dengan pasir putih yang bersih saja, tetapi juga samudera luas yang bisa kita lihat di setiap sudut. Kita dapat menikmati pemandangan sunset dari atas tebing.

Waktu kunjungan terbaik untuk menikmati pantai Kelingking yaitu sekitar pukul 15.00 -- 17.00. Hal ini dikarenakan kita bisa menikmati sunset yang indah ditambah dengan terpaan angin sore.

Kita dapat mengunjungi Pantai Kelingking Nusa Penida yang berjarak sekitar 30 menit dari Sanur dan 15 menit dari Kusamba, dekat Padang Bai. Beberapa perusahaan melayani dari pelabuhan Banjar Nyuh dekat Toyapakeh di Nusa Penida, sementara yang lain melayani dari pelabuhan Sampalan. Untuk biaya masuk Pantai Kelingking Nusa Penida akan dikenakan tarif Rp 5.000/orang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline