Lihat ke Halaman Asli

Firman DedyHermawan

Do your best !!!

Permainan Edukasi Mengunakan Dadu

Diperbarui: 21 November 2019   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth


Salam Pendidikan,

Pada era sekarang ini, banyak peserta didik yang berkiblat kepada game - game di Komputer atau bahkan Smartphone. Sebagai Pendidik, kita juga harus tahu mengenai hal tersebut. Untuk itu saya mencoba untuk memberikan materi permainan angka menggunakan dadu yang terbuat dari kayu. 

Dadu ini bisa digunakan pada pelajaran Matematika baik pada tingkat SD, SMP dan SMA atau SMK. Dadu ini juga bisa di gunakan dalam pelajaran Bahasa Inggris yang kebetulan saya ampu utamanya dalam materi pelajaran "Number". 

Pembaca sekalian bisa  langsung membuka video diatas dan juga mengikuti video - video selanjutnya yang akan saya up load. Saya yakin dengan metode yang saya perkenalkan diatas, para peserta didik akan senang dan bergirah dalam melakukannya. Semoga "sharing" ini bermanfaat bagi semuanya yang membaca. 


Serunya anak - anak bermain penjumlahan mengunakan dadu. Sampai mereka bersemangat memenangkan adu cepat. Yang pasti anak - anak harus dibentuk kelompok dimana satu kelompok akan bertanding memenangkan adu cepat penjumlahan dengan dadu.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline