Lihat ke Halaman Asli

Manfaat dan Efek Samping Masker Pisang

Diperbarui: 16 Februari 2022   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Freepik

Manfaat dan Efek Samping Masker Pisang

Jatim - Telah bukan rahasia lagi, pisang mempunyai banyak nutrisi yang membagikan khasiatnya buat badan. Tercantum di antara lain pemakaian masker pisang buat wajah yang dipercaya dapat membuat kulit lebih sehat. Sampai dikala ini, tidak terdapat tipe pisang spesial yang baik buat wajah.

 Kamu dapat memakai tipe pisang apa juga buat digunakan selaku masker. Mengutip Healthline, nutrisi pada pisang bekerja efisien menolong membetulkan permasalahan kulit, di antara lain vit A, vit B- 6, vit C, serta kalium. Terdapat beberapa khasiat yang diberikan pisang buat kesehatan kulit wajah. Berikut di antara lain. 

1. Obati keriput 

Bersamaan bertambahnya umur, penciptaan kolagen hendak menurun dengan sendirinya. Perihal ini diisyarati dengan kemunculan garis- garis keriput halus semacam di bagian dasar mata. Memakai masker wajah berbahan pisang dipercaya efisien tingkatkan kolagen sebab terdapatnya senyawa silika, sehingga kerutan tersebut dapat disamarkan. 

2. Obati jerawat 

Walaupun tidak memiliki benzoil peroksida ataupun asam salisilat, vit A pada pisang sanggup berfungsi menanggulangi infeksi akibat jerawat. Tidak hanya itu, senyawa fenolik dalam pisang pula bertabiat antimikroba buat menewaskan kuman pemicu jerawat.

 3. Hilangkan sisa jerawat 

Bercak- bercak gelap di zona wajah kerapkali diakibatkan oleh sisa jerawat ataupun hiperpigmentasi. Buat mengatasinya, Kamu butuh bahan- bahan dengan isi vit A serta C semacam pada pisang. Mengenakan masker pisang buat obati sisa jerawat dinilai lumayan jitu. Walaupun begitu, Kamu memerlukan waktu lebih lama serta teratur memakainya minimun seminggu sekali. 

4. Obati kulit kering 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline