Lihat ke Halaman Asli

Catatan Dodol Calon Dokter: Press Screening

Diperbarui: 13 Oktober 2016   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Radical Film

Spoiler tentang film “Catatan Dodol calon Dokter” hampir keseluruhan film berseting di Rumah sakit, ada scene dimana film ini jadi begitu kuat dan boleh juga di rekomendasi untuk para penikmat film, saat dimana para pemain merubah suasana rumah sakit di sulap untuk kegiatan perdukunan, kita tau sendiri, dunia kedokteran yang sangat rasional bercampur dengan klenik yang jadi kepercayaan satu pemain di film tersebut.

Cerita film yang di angkat dari buku ini di pastikan sangat Fresh, dari sekian ratus film Indonesia, rasanya ini cukup memberikan suasana baru dan cerita yang segar untuk para penikmat film, dan sudah seharusnya kita himbau kepada semua penulis dan sutradara, agar menggali cerita-cerita fresh from the oven, jangan membebek dengan membuat cerita yang sukses di pasaran tapi tak ada yang baru, karena semakin banyak cerita film yang bervarasi akan  jadi stimulus para creator memberikan persembahan yang benar-benar baru, seperti hal nya khalayak yang sedang menunggu-nunggu sebuah film biopic legenda music, itu karena kita haus akan hal-hal baru yang sangat menginspirasi.

Dokumentasi Radical Film

Berikut rundown Press screening film ini :

Pada Rabu, 12 Oktober 2016, telah diadakan media screening ‘Catatan Dodol Calon Dokter’. Diadaptasi dari novel karya dr. Ferdiriva Hamzah, ‘Catatan Dodol Calon Dokter’ (Cado Cado) adalah film komedi drama pertama di Indonesia yang serius menggarap kehidupan ko-ass dengan setting rumah sakit urban kekinian. Pertanyaan seputar realita kehidupan calon dokter atau ko-ass akan terjawab lewat film pertama hasil kolaborasi CJ Entertainment dan Radikal Films ini. Cado Cado akan ditayangkan serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 27 Oktober 2016 dan diputar di Tokyo Film Festival pada minggu yang sama. Disutradarai salah satu sutradara terbaik pemenang Piala Citra, Ifa Isfansyah, film ini dibintangi oleh para aktor dan artis pemenang piala Citra, yaitu Adipati Dolken dan Tika Bravani.

Radikal Films dan CJ Entertainment butuh waktu 2 tahun untuk mengerjakan film ini. Selain menggunakan rumah sakit urban kekinian sebagai kanvas cerita, semua adegan yang diambil di rumah sakit disupervisi oleh seorang konsultan medisuntuk menjaga keaslian dari film ini. Beberapa adegan bahkan diperankan oleh dokter sungguhan, termasuk oleh dr. Ferdiriva Hamzah pengarang novel Cado Cado. Sementara para penonton yang belia dapat menikmati komedi serta dilema yang disajikan para pemain, segmen audiens yang lebih lanjut dapat tertawa dan terbawa perasaannya lewat romansa yang dihadirkan di film ini. Bertepatan dengan ‘Hari Dokter Nasional’, Cado Cado akan mengadakan gala premierpada 24 Oktober 2016. Para dokter-dokter kawakan Indonesia, pelaku seni, fans serta bintang tamu akan menghadiri acara ini. Para dokter diajak bernostalgia masa-masa ko-ass mereka yang penuh kedodolan dan kisah manis.

Terlampir adalah press kit dari peluncuran film ‘Catatan Dodol Calon Dokter’. Semoga berguna bagi para pembaca rekan media sekalian.

  1. Siaran Pers : ‘Catatan Dodol Calon Dokter’ - Film Komedi Drama Yang Wajib Tonton di Penghujung 2016(Bahasa Indonesia & Inggris)
  2. Lembar Fakta : 'Catatan Dodol Calon Dokter' The Movie
  3. Poster resmi & still photos
  4. Foto konferensi pers :
    • Ki-ka: dr. Ferdiriva Hamzah (Penulis novel CADO CADO), Ifa Isfansyah (Sutradara CADO CADO), Aurelie Moeremans, Tika Bravani, Adipati Dolken, YOON, Min (Associate Producer, CJ Entertainment), Ardiansyah Solaiman (Producer, Radikal Films).

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline