Lihat ke Halaman Asli

Jihad Melawan Kampanye Hitam

Diperbarui: 23 Juni 2015   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14044166981677817354

[caption id="attachment_313970" align="alignnone" width="1074" caption="Foto pribadi"][/caption]

Kampanye Hitam Berawal dari forum diskusi yang tidak "base on" data-Fakta  akurat, lalu di teruskan dengan kepentingan politik, di manifestasikan dengan brodcast-brodcast BBM lalu menyebar bagai air bah, sambung menyambung menjadi satu.

Guna untuk menjatuhkan lawan segala cara di halalkan, yang paling menyakitkan adalah membawa-bawa keyakinan dan keimanan, bahkan orang yang sudah muslim-pun masih di korek-korek,menjadi aliran muslim yang sebelam mana, dan jurusan nya ke mana?

kekuasaan mestinya memang harus di rebut dengan cara-cara kreatif dan inovatif, mendekati kaum muda dengan lagu-lagu protes sosial yang ada relevansinya dengan kekinian, jika mendengar iwan fals, slank dan Rhoma irama sudah Out of date, gak salah juga mengajak dan mendorong generesai One direction, K Pop, atau alayers untuk bersuara dan mengungkapkan pendapat dan impian masadepannya. dan me-nstimulus generasi ini memcipta karya yang peduli lingkungan dan kondisi sosial budaya.

Kenapa banyak masyarakat lebih tertarik membaca kampanye hitam daripada melihat teladan figur-figur capres, bagaimana kampanye hitam berpengaruh pada keputusan pilihan rakyat, itu masih menjadi diskursus di kalangan pengamat.

Tapi jihad untuk melawan kampanye hitam harus ada di setiap hati para calon president dan wakil prisedent yang sedang bertarung. jelaskan bahwa ini adalah proses suksesi kepemimpinan yang harus dilewati. Jika Kampanye Hitam itu sebagai bumbu keseruan dan keseriusan pertandingan, maka ada beberapa hal yang harus di jelaskan.

_ jelaskan kepada rakyat bahwa merebut kekuasaan memang harus ada effort yang lebih agar  tak ada yang gampang jika kita serius menjadi memimpin.

_Bahwa proses ini adalah proses suksesi kepemimpinan biasa di setiap negara demokrasi, jangan menjadikan proses ini seperti sebuah perang saudara, atau kiamat politik.

_Jika nanti ada satu capres dan cawapres yang berhasil menang maka tugas paling pertama adalah menyatukan kembali suara-suara yang terpecah, mengeratkan kembali persatuan. dan berucap Bahwa"Saya adalah pemimpin yang terpilih atas izin tuhan maka saya akan memipin kalian dan ke-menangan ini adalah milik kita bersama, saatnya kita melangkah mewujudkan smua impian kita bersama.

Jadi mulai saat ini ada baiknya kita jihad melawan Kampanye Hitam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline