Lihat ke Halaman Asli

Arief Firhanusa

TERVERIFIKASI

Tak Berduit, Pemain Bola Indonesia Didepak Artis

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1416549258350532584

Mendengar kabar hubungan cinta Syamsir Alam dan Tyas Mirasih kandas di tengah jalan belum lama ini, saya tidak terkejut.

[caption id="attachment_355339" align="aligncenter" width="476" caption="Syamsir Alam dan Tyas Mirasih saat masih pacaran. (kapanlagi.com)"][/caption]

Pemain sepakbola di negeri ini nasibnya bumi dan langit dengan pesepakbola Eropa. Di sana pemain sepakbola lebih tenar ke seantero dunia ketimbang selebritis yang dinikahi atau dipacarinya, sementara di Indonesia justru sebaliknya: pemain bola seolah hanya menumpang popularitas artis yang dipacari/dinikahi.

Contohnya saja Mandy Capristo. Meski dia penyanyi, penulis lagu, dan pedansa serta model, namun namanya tak bakal melambung kemana-mana jika tak dipacari Mesut Ozil, punggawa Timnas Jerman. Begitu pula Shakira. Oke dia penyanyi dan penari perut top, tapi bila saja ia tak dinikahi Gerard Pique yang identik dengan Timnas Spanyol plus megaklub Barcelona, tentu saja Shakira hanya akan ada di rak-rak toko CD dan kaset. Irina Shayk, Mellisa Satta, atau Gabriella Lenzi pun tak akan dikenal banyak orang bila tak dipacari Cristiano Ronaldo, Kevin Boateng, dan Neymar.

Nah, di sini, di negeri ini, Gaston Castano itu tadinya juga cuma pria yang dikenal oleh pecandu sepakbola nasional. Tapi gara-gara dipacari dan kemudian bertunangan dengan Julia Perez, maka namanya ngetop. Bahkan, ketika ia muncul di TV bersama Jupe dalam iklan kondom, publik terkadang lupa Gaston itu pemain bola.

[caption id="attachment_355340" align="aligncenter" width="567" caption="Gaston-Julia Perez. (tribunnews.com)"]

141654941376640581

[/caption]

Malah, Diego Michiels itu lebih dikenal sebagai pacar Nikita Willy ketimbang sebagai pemain naturalisasi yang harus membuat gagah Timnas Indonesia. Dan karena berpacaran dengan bintang film muda kaya raya, Michiels boleh dikata lebih disorot soal aktivitasnya di luaran ketimbang di lapangan bola.

[caption id="attachment_355341" align="aligncenter" width="537" caption="Diego Michiels-Nikita Willy. (tribunnews.com)"]

1416549545922101034

[/caption]

Baik Gaston-Jupe maupun Diego-Nikita kini sama-sama tak lagi berhubungan asmara, menemani Tyas-Samsir yang bulan Oktober lalu resmi putus. Putusnya hubungan cinta pemain bola dengan selebritis ini tampaknya tak jauh-jauh dari kesenjangan sosial. Celakanya, tak jarang artis juga menggunakan pemain sepakbola untuk mengatrol popularitasnya -- yang ini hampir sama dengan artis manca -- sehingga rasanya tak adil bila penilaian negatif pada pemain bola di negeri ini.

[caption id="attachment_355342" align="aligncenter" width="350" caption="Markus Horison-Kiki Amalia. (tribunnews.com)"]

14165496101930659948

[/caption]

Perceraian kiper Markus Horison dengan Kiki Amelia, Juni tahun lalu, penyebabnya masalah uang. Begitu pula fakta yang terkuak dari perceraian Kurniawan Dwi Yulianto dengan Dewi Kartika pada 2003.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline