Magang di Pegadaian menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya yang ingin meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang pemasaran dan juga pelayanan dalam mengahadapi nasabah. Dalam kesempatan magang ini saya sangat merasa bangga karena diberi kesempatan untuk melakukan magang di PT. Pegadaian (PERSERO) CP Kalianyar UPC Pasar Atom.
Selama kegiatan magang berlangsung saya lebih banyak belajar tentang bagaiamana ruang lingkup didalam tempat kerja itu, disana saya juga belajar bagaiamana cara berkomunikasi dengan nasabah yang baik dan benar saya juga diajarkan tentang apa aja yang perlu disiapkan ketika kita bertemu dengan bermacam macam sifat nasabah agar nasabah tertarik dengan produk yang kita jual.
Selain itu saya juga diberikan kesempatan untuk memahami proses operusahaan mulai dari penerimaan barang, penilaian nilai barang, hingga proses peminjaman dan penjualan. Pegadaian tidak hanya menawarkan produk gadai saja, tetapi menyediakan penjualan barang lelang dan tabungan emas dimana nasabah dapat menabung uang lalu tabungan dikonversikan kedalam bentuk Emas Digital.
Melalu program magang ini saya mendapatkan pengetahuan tentang apa saja produk yang dijual oleh pegadaian, saya juga dapat lebih belajar tentang bagaiaman cara memasarkan produk. Khususnya ditengah pandangan orang-orang mengenai pegadaian yangberanggapan gadai hanya tempat untuk mengadai barang. Dari magang ini juga saya dapat memperoleh pengetahuan yang sesuai dengan yang diajarkan dikampus tentang pemasar, saya lebih memahami bagaiaman cara kita menanggapi nasabah yang kurang sabar atau tidak peduli ketika kita menawarkan produk dan saya juga diajarkan bagaiamana cara bekerja sama dalam tim untuk merayu hati nasabah.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H