Lihat ke Halaman Asli

Furniture Cantik Khas Parung

Diperbarui: 1 April 2017   23:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Toko Zhaky Jaya Furniture. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 18 Maret 2017

Selasa, 19 Maret 2017

Parung adalah salah satu daerah yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Cuaca di daerah parung sangat panas karna di parung sangat sedkit sekali pohon-pohon rimbun. Daerah Parung dipenuhi ruko-ruko yang menjual furniture, bahan bangunan, dan toko lainnya. Di Parung juga sangat jarang di temukan rumah-rumah warga yang biasa suka kita temukan di daerah lainnya. Saking banyaknya ruko furniture di daerah parung, jarak dari toko furniture ke toko furniture lainnya berjarak 3 sampai 4 ruko. Persaingan antara toko satu dengan toko lainnya sangat kuat. Furniture yang di produksi menggunakan bahan baku yang berasal dari luar daerah parung, seperti daerah Jakarta dan sekitarnya. Toko furniture di Parung biasanya memproduksi meja belajar, meja makan, kursi, kitchen set dan alat rumah tangga lainnya. Perjalanan yang harus kita tempuh dari Bogor ke Parung sekitar satu jam. Saat kita akan ke Parung, kita bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Akses ke Parung pun sangat mudah karena jalan yang kita lewati hanya jalan lurus dan sangat sedikit jalan berkelok-kelok. Parung juga di kenal dengan kerajinan furniture yang sangat bagus dan kokoh.

Toko Zhaky Jaya Furniture. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 18 Maret 2017

Membuat toko furniture tidak mudah karena banyak sekali tantangan dan persiapan yang matang. Toko furniture di Parung sangat banyak dan memiliki ciri khas masing-masing. Salah satu toko furniture yang memiliki kualitas baik adalah Zhaky Jaya Furniture. Toko yang di buat oleh H. Zhaky ini baru di bangun sekitar beberapa tahun lalu. Ciri khas toko ini hanya fokus membuat meja dengan berbagai ukuran. Selain meja kita juga dapat memesan produk lain yang memiliki harga berbeda-beda.

Pegawai Zhaky Jaya Furniture mengatakan “ modal awal untuk membangun toko ini sekitar 500 juta rupiah. Modal tersebut sudah termasuk bahan baku dan peralatan lainnya.” Sang pemilik belum merekrut pegawai karena toko tersebut baru di bangun sekitar beberapa tahun lalu. Pegawai yang membantu masih kalangan keluarga.

Toko yang sukses dan maju pasti selalu ada masalah yang di alami walaupun hanya masalah kecil tetap harus di selesaikan karena bila tidak di selesaikan bisa-bisa mempengaruhi kinerja. Di toko Zhaky Jaya Furniture ini cara beliau menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah dan mufakat mencari jalan keluar yang terbaik.

Toko Zhaky Jaya Furniture. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 18 Maret 2017

Penghasilan pertahun toko Zhaky Jaya Furniture bisa di bilang sangat besar karena dalam 1 tahun toko tersebut dapat menghasilkan omset 100 juta rupiah pertahun dan itu bisa lebih besar lagi bila pengunjung toko ramai pembeli.

Bahan yang digunakan adalah kayu kasupik yang cocok untuk membuat meja. Karena kayu tersebut sangat kokoh dan tahan lama.

Cara pemasaran furniture toko Zhaky Jaya Furniture sangat diperhatikan karena itu menjadi kunci kesuksesan toko. Toko tersebut, apa lagi di Parung sangat banyak toko furniture yang memiliki kualitas yang berbeda-beda. Cara beliau memasarkan produksinya dengan cara meningkatkan kualitas furniture dan menjamin ketahanan produk yang baik dan kokoh. Selain itu beliau memperbaiki kinerja para pekerja dan cara penjualan produknya ke pelanggan.

Ciri khas furniture yang berasal dari Parung sangat terkenal dan kualitasnya sangat baik. harga furniture sangat beragam mulai dari 150.000 hingga jutaan rupiah. Sangat menguntungkan sekali bila kita membuat usaha furniture tersebut. Kita juga harus melestarikan furniture-furniture yang berasal dari Parung agar masyarakat mengetahui furniture ciri khas parung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline