Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Undip Lakukan Pemasangan Plang Nama Dusun sebagai Tanda Identitas

Diperbarui: 15 Februari 2024   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemasangan Plang Nama Dusun/Dokpri

Temanggung (5/02/2024) - Mahasiswa Universitas Diponegoro melalui pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim I Tahun 2024 melakukan pemasangan plang nama dusun. Pemasangan plang nama dusun dilakukan di setiap jalan masuk menuju 4 dusun di Desa Pagergunung, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. Pemasangan plang nama dusun dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

Adanya plang nama dusun dapat memudahkan akses dalam menentukan sebuah lokasi tujuan. Plang nama dusun juga dibuat agar memudahkan masyarakat luar Desa Pagergunung mengetahui letak dusun di Desa Pagergunung dan memberikan identitas yang lebih jelas terhadap wilayah tersebut. Sasaran dari program ini adalah untuk menciptakan wilayah Desa Pagergunung yang lebih tertata dan dikenali.

Mahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro membuat plang nama dusun sejumlah 4 buah dengan bahan papan alumunium ACP dan tiang besi. Pemasangan plang nama dusun dilakukan di Dusun Cepit, Dusun Tlodas, Dusun Petiran, dan Dusun Pongangan. Metode pemasangan ditanam menggunakan cetakan semen pada bagian bawah.  

Plang Nama Dusun yang Sudah Terpasang/Dokpri

Program kerja pemasangan plang ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan tanpa hambatan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan pihak-pihak desa, dosen, dan masyarakat Desa Pagergunung. Selain itu, semoga program kerja pemasangan plang nama dusun ini membantu pengguna jalan yang melewati desa ini saat mengakses jalan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline