Lihat ke Halaman Asli

Firda Jannah

succes full for anything

Buanglah Dia pada Tempatnya

Diperbarui: 23 April 2021   23:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Masalah percintaan adalah selalu menjadi topik yang terhangat sampai yang terpanas dari kalangan muda maupun tua . Tidak bisa dipungkiri lagi itulah perasaan cinta yang yang bisa membuat gila bagi yang merasakannya , dan bisa mematikan bagi siapa yang ditinggalkannya (koq serem ya......) .

Lalu , apakah cinta berbahaya? Oh, tentu tidak ! sebenarnya cinta sama sekali tidak berbahaya dan tidak bisa disalahkan. Nah, inilah pendapat yang harus diluruskan guys .... terutama untuk para ladies . Jadi , baik buruk nya cinta itu tergantung bagaimana seseorang bisa mengendalikannya ke arah yang benar . Jadi , tergantung pilihan kita . Ingin mengendalikan atau dikendalikan? Jawabannya ada di diri kita masing-masing ya........

Cinta boleh..., kalau pacaran boleh gak? Kalau ini sih jawabannya udah jelas banget di al-qur'an . Allah swt berfirman :
.                                                                                    
"Dan janganlah kamu mendekati zina ; (zina ) itu sungguh suatu perbuatan yang keji , dan suatu jalan yang buruk (QS AL-ISRA : 32).
Mendekati zina aja gak boleh,  apalagi melakukannya. Sama halnya dengan ngakunya temen deket (antara lawan jenis) apalagi pacaran . Terkadang kita salah mengartikan yang namanya teman dekat , sahabat , atau sejenisnya . Karena kita masih menganggap ini dalam bentuk yang wajar . 

Awalnya Cuma chatan biasa aja , mulai dari tanya kabar , tanya udah makan belum? , udah mandi belum? . Kalau belum makan, suruh makan . Kalau belum mandi suruh mandi . Ituu........ terus yang ditanyain, sampe bosen . Jadi terkesannya sok perhatian banget ya guys...... Emak sama Bapaknya aja belum tentu seperhatian itu . Dia yang bukan siapa-siapa sibuk ngatur hidup orang. Tetapi, lain halnya dengan wanita yang merasa nyaman dengan semua perhatian itu . 

Dia pasti akan merasa bahwa dirinya paling istimewa . kalau lama-kelamaan sering diperhatiin kaya gini, jadi nya mah "Sahabat Jadi Cinta " karena sering di baperin atau bahkan di modusin . Yah, walaupun Cuma HTS (hubungan tanpa status), sedih banget ya....... kaya digantungin alias gak pasti . Jadi, kalau tiba-tiba dia menghilang dari kamu , jangan sedih ya..... karena dia udah dapat pengganti dirimu . So, kamu gak pantas marah , kan dia bukan pacar kamu . Kalau udah kaya gini nih, pasti yang dirasa GEGANA tingkat dewa ; makan tak enak , tidur pun tak nyenyak . Udah kaya isteri ditinggalin suami (hahaha...... padahal mah belum halal, ngaku-ngaku aja!) .

Oleh karena itu , kita sebagai kaum hawa jangan terlau menaruh harapan dan kepercayaan yang penuh untuk para lelaki selagi belum halal . Inilah, kenapa islam melarang pacaran atau berdekat-dekatan dengan lawan jenis . Karena islam sangat menjunjung tinggi martabat wanita . yang dimana islam sangat memuliakannya , tidak untuk disia-siakan . Karena ia "Bak Permata Yang Dicari " yang tidak semua lelaki bisa mendapatkannya .

Manfaatkanlah masa muda untuk meraih prestasi , cita-cita, dan harapan. Bukan menyia-nyiakannya untuk bucin-bucinan . Karena ia sama sekali tidak bermanfaat untuk masa yang akan datang . Jika kamu menginginkannya mintalah kepada allah supaya ia  ditakdirkan untukmu kalau memang dia jodohmu . Dan jika kamu sangat-sangat mencintainya , titipkanlah ia kepada allah supaya allah menjaganya dan memberikan nya untukmu bila telah tiba waktunya .

So, buat para jomblo don't be galau and don't give up because " i'm single i'm very happy".

 Succes full for anything !
             




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline