Lihat ke Halaman Asli

Perempuan Berbicara

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Perempuan adalah seseorang yang mempunyai takdir untuk mendapatkan menstruasi, mengandung, melahirkan dan menyusui. Bukan lagi sosok yang hanya dieksploitasi akan kebutuhan tertentu. Miris ketika melihat kasus pelecehan seksual terhadap perempuan di tempat publik, kekerasan dalam berpacaran maupun KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga), dan tindakan lainnya yangmelanggar hak asasi manusia.

Dalam artikel edukasi kali ini, khususnya akan dibahas mengenai kekerasan dalam berpacaran. Kebanyakan para remaja akan meluapkan seluruh perasaanya, terlebih ketika sedang berada dalam tekanan, rasa tidak nyaman, dan  emosional. Secara psikologi, ketika seorang laki-laki dan perempuan telah melakukan tindakan kekerasan berupa tindakan memukul, menjambak, dan tindakan menyakiti fisik lainnya dikatakan tengah menjalani hubungan yang tidak sehat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline