Lihat ke Halaman Asli

Gerakan Go Green di SD Negeri Sidorejo 01, Kabupaten Lumajang

Diperbarui: 19 Juni 2022   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Lumajang - Sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa untuk menimba ilmu. Sekolah sebaiknya memberikan keindahan, kenyamanan, dan tata lingkungan yang menyenangkan. Lingkungan sekolah yang seperti inilah yang dibutuhkan para siswa karena dapat meningkatkan kemampuan dan minat belajar siswa.  

Hal tersebut dapat diwujudkan dalam gerakan Go Green di sekolah. Dalam gerakan Go Green inilah dapat membentuk gaya hidup siswa yang lebih peduli akan kelestarian lingkungan yang harus ditanamkan sejak usia dini. 

Oleh karena itu, mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3 mengajak siswa SD Negeri Sidorejo 01, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang ini untuk melakukan gerakan Go Green pada hari Kamis, 14 Juni 2022. 

dokpri

dokpri

Selain untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan asri, tujuan dilakukannya Go Green ini adalah untuk meningkatkan kesadaran terkait pentingnya melakukan penghijauan agar siswa mampu berperan aktif dalam melestarikan lingkungan. Dengan melestarikan lingkungan, kegiatan ini juga mengajak para siswa dalam hal membuang sampah pada tempatnya. 

Para siswa sangat antusias dan responsif dalam gerakan Go Green ini. "Bu, saya suka menanam tanaman seperti ini karena saya suka warna hijau, adem gitu bu. Di rumah saya juga punya banyak tanaman" ucap Vito selaku siswa kelas 3.
 

dokpri

dokpri

Karena sekolah menjadi lingkungan sehari-hari para siswa, gerakan Go Green ini diharapkan dapat mengembangkan rasa tanggung jawab akan upaya menjaga lingkungan sekolah. Lingkungan sekolah yang sehat tentu akan menciptakan generasi hebat yang sehat, cerdas, dan berkualitas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline