Lihat ke Halaman Asli

Firda Rizka Rachma Wahdani

Content Writer Specialist | Freelance Writer

Gemerlap Kirab Santri Bojonegoro 2023

Diperbarui: 29 Oktober 2023   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pawai Ta'aruf Santri 2023 Bojonegoro (RRW)

Malam hari ini (29/10/2023) langit kota Bojonegoro terang benderang bertabur cahaya diiringi dengan lantunan selawat. Kementerian agama Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023 dengan mengadakan Kirab Santri di Alun-alun kota Bojonegoro.

Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 6000 peserta yang terdiri dari asatidz dan santri FKDT, Madin, Madrasah, pesantren, dan Ormas di Kabupaten Bojonegoro.

"Mari kita ketuk pintu langit dengan memperbanyak membaca selawat pada malam ini," seru H. Abdul Wahid, S.Ag., M.Pd.I., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro.

Beliau juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Bojonegoro, khususnya hujan yang membawa berkah.

"Semoga bumi Bojonegoro dapat segera diturunkan hujan yang membawa keberkahan bagi petani, pedagang, dan seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro," imbuhnya.

Kemudian pawai yang bertema "Jihad Santri, Jayakan Negeri " ini dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Bojonegoro, Adriyanto, S.E., M.M., Ma., Ph.D. Rombongan kirab pawai ta'aruf ini berbusana serba putih berjalan diiringi hadrah dan lantunan selawat. Para santri sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan membawa atribut berupa lentera, obor, dan bendera.

Rombongan peserta pawai dari Bojonegoro bagian timur hingga barat berjubel memenuhi Alun-alun kota Bojonegoro berangkat dari Jalan Panglima Mastumapel, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mastrip, Jalan MH. Thamrin, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Trunojoyo, dan Finish kembali menuju Jalan Panglima Mastumapel.[RRW]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline