Lihat ke Halaman Asli

Firda Rizka Rachma Wahdani

Content Writer Specialist | Freelance Writer

UNUGIRI Sukses Gelar Seminar Internasional bersama Prof. Dr. Al Habib Syech Thoriq Ghannam

Diperbarui: 7 Juni 2022   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seminar Internasional UNUGIRI 2022(Dok.LIPK UNUGIRI)

Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah dan Adab Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro sukses gelar seminar internasional, Selasa (07/06/2022). Seminar ini dilaksanakan secara offline di Aula Hasyin Asy'ari UNUGIRI Bojonegoro, serta live streaming via Zoom dan channel YouTube UNUGIRI TV. Pada kesempatan ini, tema diusung adalah"Contemporary Issues in Islamic Education and Arabic Literatuure". Selain jajaran rektorat dan stake holder perguruan tinggi, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Islam di seluruh Indonesia juga hadir dan sangat antusias mengikuti kegiatan akbar yang mengundang berbagai narasumber yang sangat luar biasa.

si-22-629f5f572154ae3c83239533.png

Sesi pertama, pukul 09.00 WIB meliputi pemaparan materi dari dosen UNUGIRI, serta mahasiswa berprestasi dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Bahasa dan Sastra Arab UNUGIRI. Seminar internasional ini dibuka secara langsung oleh Kiai Muhammad Jauharul Ma'arif, M.Pd.I. (Rektor UNUGIRI Bojonegoro). "Harapannya seminar internasional ini dapat menjadi jembatan pemikiran bagi dosen maupun mahasiswa, khususnya dalam ligkungan PTNU," ungkapnya.

Image capSeminar Internasional UNUGIRI 2022(Dok.LIPK UNUGIRI)

Sesi kedua, pukul 13.00 WIB dibawakan oleh Mas Tajuddin Ahmad, M.Hum. (Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab UNUGIRI) menghadirkan Prof. Dr. Al Habib Syech Thoriq Ghannam Al Hasani (Global University Lebanon). Selain memberikan banyak pengetahuan Islam, beliau memberikan penawaran khusus bagi mahasiswa PTNU, yaitu beasiswa pendidikan program magister, maupun program doktoal di Global University Lebanon.

Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Prof. Dr. Mukhammad Hadi Musolin Subagya (Sultan Abdul Halim Mu'adzam Shah International Islamic University Malaysia), Miftahul Mufid, M.Pd.I. (Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab UNUGIRI), dan Zumrotul Fauziah, M.Pd. (Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam UNUGIRI). Seminar internasional ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan sangat antusias oleh mahasiswa dan seluruh audiens.(RRW)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline