Lihat ke Halaman Asli

Fira Yuliyana

Mahasiswi

Ukuran Badan Tidak Menjadikan Alasan Seseorang Tidak Bisa Menari

Diperbarui: 11 Juli 2024   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menari adalah salah satu bentuk ekspresi seni yang paling universal, seperti tari tradisional serta modern dan tarian ini juga  melibatkan berbagai gerakan yang mengekspresikan emosi, cerita, dan budaya. 

Namun, ada sebuah mitos yang sayangnya masih berkembang di masyarakat bahwa ukuran tubuh menentukan kemampuan seseorang untuk menari. Dan  mitos ini tidak hanya salah, tetapi juga merugikan banyak orang yang mungkin merasa terhalang untuk mengekspresikan diri mereka melalui tarian. 

Dimana menari ini merupakan salah satu cara terbaik agar badan tetap sehat dan bugar, Dan banyak orang dengan berbagai ukuran tubuh menemukan bahwa menari membantu mereka merasa lebih baik secara fisik dan mental. Karena menari sebuah bentuk ekspresi diri yang kuat. Karena ketika Anda menari, Anda dapat mengekspresikan perasaan dan cerita anda tanpa perlu kata-kata.  

Dan menari juga  cara yang luar biasa untuk meningkatkan kepercayaan diri dan merasa lebih terhubung dengan diri sendiri. Maka dari itu ukuran tubuh tidak mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mengekspresikan diri mereka melalui gerakan.

Ukuran badan bukanlah hambatan untuk menari. Dimana tarian merupakan tentang gerakan, ekspresi, dan kebebasan. Tidak ada satu ukuran tubuh yang tepat untuk menjadi penari. Yang terpenting adalah semangat, dan cinta terhadap seni tari. Jangan biarkan  persepsi orang lain menghentikan Hobi anda dari menari. Tidak peduli ukuran tubuh Anda, Anda memiliki hak dan kemampuan untuk mengekspresikan diri melalui tarian. 

Jadi gerakan seluruh tubuh anda dan memberi semangat pada diri sendiri kemudian menari lah sesuka hati. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline