Lihat ke Halaman Asli

Tantangan Pendidikan Dalam Menghadapi Asean Community 2015

Diperbarui: 20 Juni 2015   03:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Asean community atau komunitas Asean merupakan komunitas Negara-negara asia yang mempunyai tujuan untuk membangun kebersamaan, kesejahteraan, saling peduli diantara Negara-negarakawasan Asia tenggara. Dengan terbentuknya asean community nantinya diharapkan akan membawa tombak keberhasilan Indonesia, mulai dari bidang pendidikan, budaya, sampai ekonomi.

Pendidikan merupakan salah satu tolak ukur kemajuan suatu Negara, jika suatu Negara dianggap maju pasti Negara tersebut mempunyai pendidikan yang cukup bagus, tidak ada anak putus sekolah karena kekurangan biaya, atau tidak mempunya pekerjaan setelah lulus dari perguruan tinggi.

Saat ini Indonesia sedang mencanangkan kurikulum baru yaitu kurikulum 2013, melalui kurikulum 2013 diharapkan akan membawa kemajuan dalam bidang pendidikan, karena dalam kurikulum 2013 peserta didik dituntut untuk aktifdapat mencari, menemukan berbagai masalah yang dihadapi. Berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh pendidik maupun peserta didik dalam menghadapi asean community 2015 diantaranya, memperbaiki jaringan sosial yang ada, kemudian juga, harus menguasai berbagaibahasa di dunia.

Untuk itu kita sebagai calon pendidik harus bisa menghadapi tantangan pendidikan Dalam menghadapi asean community kedepan. Semoga kita diberi kelancaran dan kemudahan amiin ya roobal alamiin J




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline