Lihat ke Halaman Asli

Kebiasaan Orang Korea agar Kulit Selalu Mulus, Ini Rahasianya!

Diperbarui: 14 Februari 2022   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Berbicara tentang perawatan kulit khas Korea, ternyata mereka tidak hanya mengandalkan skincare saja. Namun, wanita di negara tersebut dikenal mempunyai banyak ritual perawatan kulit yang unik. Ada kebiasaan-kebiasaan orang Korea agar kulit selalu mulus dan awet muda yang dilakukan setiap harinya.

Bagi wanita Korea, merawat kulit menjadi hal utama dalam menjaga kecantikan. Bahkan, mereka akan menghabiskan banyak waktu hanya sekedar untuk membersihkan wajah. Tidak heran jika kulit wanita Korea mulus dan kenyal.

Intip Kebiasaan Orang Korea Agar Kulit Selalu Mulus dan Awet Muda

Kerap mengamati artis-artis Korea terlihat mulus kulitnya? Ternyata bukan sekedar tampilan d TV saja, namun pada kenyataannya memang benar-benar mulus dan cantik. Merawat kulit tidak harus selalu mahal, namun wajib disiplin dan telaten.

Nah, berikut ini kebiasaan unik orang Korea agar kulit selalu mulus dan awet muda.

Bawa Masker Kemanapun

Salah satu produk kecantikan Korea yang populer adalah masker wajah dengan bentuk lembaran kertas. Masker ini mempunyai banyak manfaat, seperti melembabkan, mencerahkan, mengurangi minyak berlebih, dan permasalahan kulit yang lainnya.

Aturan 10 Detik

Wanita Korea akan memulai perawatan setelah mereka mandi dengan air hangat. Kebiasaan orang Korea agar kulit selalu mulus, dengan mulai mengaplikasikan toner ke wajah dalam waktu kurang dari 10 detik.

Jika tidak segera melakukan itu maka kulit akan semakin kering. Jadi, lebih cepat akan lebih baik karena akan mengunci kelembaban kulit. Hal seperti itu juga berlaku pada penggunaan pelembab, semakin cepat menggunakannya setelah mandi, maka akan lebih baik.
Jangan Mencuci Wajah Sekali Saja
Pembersihan ganda menjadi kebiasaan untuk memiliki kulit halus dan mulus. Semua orang menganggap penting akan pembersihan ganda ini, sehingga kegiatan mencuci muka dilakukan tidak hanya sekali saja.

Kebiasaan kecantikan Korea ini mungkin terdengar aneh bagi Anda, namun hal ini sangat masuk akal. Bagaimana tidak, pertama Anda menghapus riasan terlebih dahulu, misalnya dengan pembersih berbahan dasar minyak. Setelah itu, melakukan tahap mencuci wajah dengan produk kedua untuk bersih secara mendalam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline