Lihat ke Halaman Asli

Fira kusumawati

Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo

15 Hari Kedua KKN Universitas Bantara

Diperbarui: 2 Maret 2022   15:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan KKN Mandiri periode II yang dimulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai tanggal 17 Maret 2022 (45 hari) yang dilaksanakan di daerah tempat tinggal masing-masing mahasiswa .

Saat ini kegiatan KKN sudah berjalan 15 hari kedua KKN. Fira Kusumawati melakukan kegiatan di sekitar tempat tinggalnya yaitu Desa Godegan RT 02 RW 01 Gentan, Bendosari, Sukoharjo. Kegiatan KKN tersebut antara lain :

1. Bimbingan belajar (RCU) membuat eskrim
RCU atau Rumah Cerdas Univet merupakan program utama sebagai tempat untuk belajar bersama anak-anak. Tidak hanya belajar biasa, namun disini menciptakan pembelajaran yang menarik, asyik, menyenangkan dan mampu membuat anak lebih aktif. Belajar kali ini, melaksanakan praktek secara langsung pembuatan eskrim tanpa menggunakan lemari pendingin. Kegiatan ini diharapkan mampu mengembalikan semangat anak untuk belajar dan menambah pengetahuan anak.

2. Pembagian masker, vitamin dan madu kepada anak
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak. Karena selain menjaga kesehatan anak dengan penggunaan masker, madu dan vitamin juga dapat menjadi suplemen tambahan untuk daya tahan tubuh anak. Anak anak tampak senang ketika kegiatan ini.

Dokpri

3. Senam sehat

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat yaitu ibu-ibu. Kegiatan ini dilaksanakan di sore hari ketika masyarakat senggang. Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga bisa menjalin keakraban dengan masyarakat

Dokpri

4. Bersih-bersih masjid

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan masjid agar masyarakat nyaman ketika beribadah. Kegiatan ini dimulai dari menyapu, mengepel, membersihkan debu dll

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline