Lihat ke Halaman Asli

Fiqih P

Semarakkan literasi negeri

Sampan Terapung, Nelayan Serdang Bedagai Diduga Hilang

Diperbarui: 30 Oktober 2017   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seorang warga menunjuk kapal yang digunakan korban, foto: Sugiono

SERDANG BEDAGAI-  Seorang nelayan dari Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, Ali Mustafa (36) diduga hilang saat melaut. Hal ini dibenarkan Kepala Polres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto Senin, (30/10/2017) melalui Kasatpol Air Polres Serdang Bedagai, Iptu Candra Situmorang.

Menurutnya, sampan tanpa awak ditemukan nelayan setempat kemarin, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 16.30 Wib.

"Korban sudah diketahui indentitas, setelah  diterima telepon dari masyarakat bahwa ditemukan  sampan tanpa nelayan di perairan Sergai," jelas Candra Situmorang kepada wartawan.

Kemudian pihaknya langsung melakukan pencarian menggunakan Kapal Patroli 2029 namun, hingga kini belum dapat ditemukan. Candra menyampaikan akan terus melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Sumber yang dihimpun dari masyarakat, kapal tanpa awak ditemukan berputar-putar oleh nelayan pukat langgar sekira pukul 13.00 Wib. Kemudian para nelayan membawa kapal tersebut ke Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai dan menginformasikan kepada nelayan di Sialang Buah.

Menurut istri korban, Linda (33), suaminya berangkat dari rumah pada pukul 13.00 Wib menggunakan kapal milik Safrizal, adik korban dengan menggunakan jaring asu-asu. Dia mengaku shok mendengar suami tak kunjung pulang melaut.

"Biasa  suami saya setiap hari  pergi pagi pulang sore, tapi ini belum juga pulang kerumah," ucap Linda sambil menangis.

Terakhir dia berharap agar suaminya dapat segera ditemukan dengan keadaan selamat dan mengharap agar semua pihak dapat membantu.

Sumber : Sugiono




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline