Lihat ke Halaman Asli

Finda Kurnia

mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Pelaksaan Magang Mahasiswa Untag Surabaya di Bank Jatim Kantor Pusat

Diperbarui: 11 Mei 2023   22:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Praktik kerja lapangan atau biasa disebut magang merupakan kegiatan pembelajaran yang memberikan pengetahuan serta pengalaman kerja kepada mahasiswa.

Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan magang seperti mendapatkan pengalaman kerja, mendapatkan ilmu dan wawasan baru, dan menambah relasi. Banyak sekali universitas negeri maupun swasta yang mewajibkan mahasiswanya mengikuti program magang sebagai syarat kelulusan. Salah satunya Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Kegiatan magang yang diadakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam program studi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan salah satu syarat menyelesaikan program S1. Selain itu, kegiatan magang juga menjadi proses penerapan ilmu-ilmu dan teori yang telah didapatkan selama perkualiahan.

Saya Finda Kurnia Sari selaku mahasiswa prodi Administrsasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, melaksanakan kegiatan magang di Bank Jatim kantor pusat  di jl. Jl. Basuki Rahmat No.98-104, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur. Kegiatan magang dilaksanakan mulai tanggal 02 Januari 2023 sampai 28 Februari 2023 atau selama 2 bulan.

img20230112114410-645867884addee7c6a5fa602.jpg

Pengalaman saya saat magang yaitu ditempatkan di divisi Umum dengan mendapatkan arahan jobdesk untuk pelaksanaan adminitrasi surat menyurat dan kearsipan dibagian sub divisi operasional umum. melakukan pengarsipan dokumen dan membantu menangani surat masuk dan keluar lainnya sesuai arahan mentor.

Kegiatan magang berlangsung menyenangkan karena pegawai-pegawai yang ramah dan baik hati dengan sabar memberikan ilmu dan arahan selama kegiatan magang berlangsung. Dengan adanya program magang ini diharapkan mahasiswa termasuk saya dapat mengetahui secara nyata mengenai gambaran di dunia kerja. Kegiatan magang ini juga diharapkan menambah pengalaman dan keterampilan bagi mahasiswa. Dengan demikian akan terbentuk etos kerja yang baik, kedisiplinan, kejujuran, dan keuletan

img-20230228-wa0030-6458695d4addee4bbf4c3492.jpg

Saya juga banyak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Drs. Ute Chairuz Nasution, M.S selaku dosen pembimbing serta kepada pihak Bank Jatim kantor pusat khusunya karyawan di Divisi Umum yang sudah memberikan banyak masukan positif dan wawasan selama kegiatan magang berlangsung.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline