Lihat ke Halaman Asli

Danau Kabut di Atas Tanah 2400Mdpl (Ranu Kumbolo September 2013)

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:40

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Mahameru... siapa yang tidak kenal dengan gunung tertinggi di pulau Jawa yang di juluki sebagai gunungnya para dewa. Ketinggian 3676 Mdpl dengan puncak pasir dengan status gunung berapi yang masih aktif banyak di jejaki para pendaki untuk menikmati kuasa Sang Maha. Kali ini, liburan pelepas penat terhantar ke sana, ke gunungnya para dewa.

Kami berangkat dari Jogja ke Malang. Jogja-Malang di tempuh kurang lebih 8 jam dengan kreta api, dan kami berangkat dari Jogja jam 10 malam dan sampai di Malang jam 6 pagi. Udara dingin Malang sudah menyambut tubuhku yang tipis ini. Daypack dengan segala perlengkapan sudah ready di punggung tulangku. Setelah turun di stasiun Malang, kami melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju pasar Tumpang, pasar terakhir yang kita jumpai saat mulai mendaki. Sepanjang perjalanan, merahmuda manis di ujung Timur mulai manja mengintip dari sela-sela pohon dan terbias di jendela angkot kami. Sawah yang terhampar luas, mempermanis perjalanan kami pagi yang dingin itu. sesaimpainya di Pasar Tumpang, kami langsung di sambut dengan ramainya pasar di pagi itu, kami pun tak mau kalah, dengan sigap kami mencari logistik yang belum ada dalam bawaan. bagi kami, mendaki gunung itu harus aman dan nyaman dari sisi manapun, demi keselamatan kami di tanah Tuhan yang tak bertepi itu. bagi kami, tidak ada kata main-main dengan alam,  ROP,SOP serta SOB  Tim maupun Pribadi adalah hal yang wajib d

BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?