Lihat ke Halaman Asli

SBS, KBS, atau MBC?

Diperbarui: 20 November 2016   22:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: Smeaker.com

Rabu, 16 November lalu, tiga drama Korea tayang perdana secara bersamaan. Yakni The Legend Of The Blue Sea (SBS), Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (MBC), dan Oh My Geum Bi (KBS). Ketiga drama ini sama-sama tayang di slot Rabu-Kamis pukul 22.00 KST.

Sejak awal promosinya, The Legend Of The Blue Sea diprediksi akan menyaingi kepopuleran Descendants of The Sun yang tayang awal tahun ini. Menceritakan tentang legenda putri duyung, drama ini diperankan oleh artis papan atas Korea Selatan, Jun Ji Hyun dan Lee Min Hoo. Dan terbukti, di episode pertamanya, The Legend Of The Blue Sea mencatat rating 16,4%, 2,1% lebih tinggi daripada episode perdana Descendants of The Sun (14,3%).Di posisi kedua ada Oh My Geum Bi. Drama ini bercerita tentang Mo Geum Bi (Heo Jung Eun), gadis 8 tahun yang menderita demensia. Penyakit ini membuat Geum Bi perlahan kehilangan ingatannya. Ayah Geum Bi, Hwi Chul (Oh Ji Ho), merupakan seorang penipu. Penyakit yang diderita Geum Bi membuatnya belajar untuk lebih menghargai hidup. Drama besutan KBS ini mampu mencapai rating 5,9% dan menempati posisi kedua untuk slot Rabu-Kamis.

Ilustrasi: http://saokpop.com

Terakhir ada Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Bergenre komedi romantis, drama ini cocok untuk remaja. Bercerita tentang seorang atlet angkat besi bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) yang bertemu Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), teman masa kecilnya, di Universitas Hanool. Bok Joo merupakan cinta pertama Joon Hyung, namun dia belum pernah mengungkapkannya. Joon Hyung hanya bisa usil dan terus memanggil Bok Joo “Gendut”, meski Bok Joo terus melarangnya.

Ilustrasi: officiallykmusic.com

Dua dari tiga drama di atas sudah saya tonton, dan saya lebih suka Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Tema cerita yang ala-ala anak muda dan fresh membuat saya lebih tertarik daripada The Legend Of The Blue Sea yang cenderung berat karena menyangkut cerita sejarah. Terlebih saat melihat Lee Jong Suk menjadi cameo (bintang tamu) di episode 2.

Sementara di The Legend Of The Blue Sea, Krystal f(x) muncul menjadi cameo di episode pertama, berperan sebagai pramugari dan sempat kencan dengan Lee Min Hoo. Adegan ini sontak membuat penonton baper karena teringat dengan drama The Heirs tiga tahun lalu. Meskipun secara rating Bok Joo masih yang paling rendah, penggemar yakin ke depannya rating drama ini akan membaik. Bagaimana menurutmu?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline