Lihat ke Halaman Asli

Fina Arimbi

Ide itu seperti manusia, datang dan pergi.

2 Tahun Vakum, Kahitna Kembali Menggelar Konser di Tahun 2022

Diperbarui: 15 Mei 2022   17:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 sumber: Instagram @kahitna

Kahitna , Grup Musik yang berkiprah di dunia musik sejak tahun 1986 ini akan mencapai usia ke-36 di tahun 2022 ini.


Lagu lagu yang dirilis memiliki makna yang dalam,sehingga tak jarang lagu kahitna mudah dihafal dan dinyanyikan oleh beberapa kalangan, tak hanya kalangan orang jadul saja ,tetapi banyak juga kalangan millenial yang hafal dan memasukuan lagu-lagu Kahitna di playlist streaming online milik mereka.

Kahitna memiliki 3 vokalis yang memiliki suara emas, ada Hedi Yunus, Carlo Saba,dan Mario Ginanjar.

Dan anggota grup lainnya ada Bambang Purwono dan
Andrie Bayuadjie sebagai gitaris , Dody Isnaini memegang bass,drummer Budiana Nugraha, Harry Sudirman sebagai perkusi.

Grup musik asal bandung ini dimonitori oleh pianis ternama yaitu Yovie Widianto,yang turut memberikan iringan romantis yang didalamnya memadukan beberapa unsur musik jazz,pop,latin,fushion dengan padu padan yang memikat hati bagi para pendengarnya.

Dalam Konser yang diselenggarakan offline pada 14 Mei 2022 di Balkonjazz Festival yang berlokasi di Magelang,Jawa Tengah ini para vokalis mengatakan bahwa tahun ini Kahitna baru bisa kembali mengadakan konser offline selama vakum sekitar 2 tahun akibat dampak pandemi Covid-19.

Sumber: Dokumen Pribadi


Meskipun demikian,justru rasa rindu dari para "Soulmate"Kahitna terbayar juga ,walaupun hujan mengguyur para penonton tetap antusias tanpa menjauh dari stage.

Bisa dikatakan grup musik ini beranggotakan beberapa orang yang sudah dibilang cukup berumur ,namun penyampaian dari setiap lagunya tidak pernah berubah sedari dulu.

Biasanya para vokalis juga akan meminta salah satu dari penonton yang ditunjuk untuk ikut menyanyi di atas panggung , biasanya mereka menunjuk perempuan lalu disapa dan ditanyai beberapa pertanyaan.

Kahitna selalu melibatkan penonton dalam setiap konsernya, misalnya sering menyapa dan mengabsen dari daerah mana saja yang telah hadir,bersama siapa,dll.

 
Beberapa lagu yang sering dibawakan Kahitna saat menggelar konser yaitu Cantik,Mantan Terindah,Soulmate,Takkan Terganti,Andai Dia Tahu ,Cinta Sendiri,dan beberapa lagu lainnya yang selalu membuat baper di hati siapa saja yang mendengarkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline