Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Cara Menyimpan Tahu Supaya Awet

Diperbarui: 16 Juni 2024   21:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai semuanya pecinta makanan dan juga olahan masakan sendiri. Pastinya kalian sedang mencari sesuatu yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menyimpan suatu makanan yang biasanya lembek, lembab dan juga tak bisa tahan lama.

Contoh makanan yang dimaksud adalah tahu. Pasti suka kan ya olahan makanan dari tahu selain tempe. Yuhuuu ... Makanan sederhana yang bisa diolah menjadi tahu goreng, tahu bacem, perkedel tahu atau lainnya ini pastinya cara penyimpanannya sedikit membuat pusing kepala karena bingung tak tahu bagaimana mengakalinya supaya tahu bisa lebih awet saat disimpan di rumah.

Daya simpan tahu memang tidaklah lama. Jika disimpan terlalu lama di ruangan terbuka dalan waktu semalam,pasti akan berlendir dan baunya menjadi kurang sedap bahkan menjadi rusak.

Karena itu untuk bisa membuat tahu yang kita simpan lebih tahan lama dan tetap masih segar harus melakukan cara yang akan kita sebutkan nanti.

Caranya :

Cuci tahu sampai bersih, siapkan air dalam panci lalu panaskan. Jika sudah mendidih masukkan tahu tadi ke dalam panci berisi air mendidih tadi.

Setelah itu diamkan sebentar lalu tiriskan. Tunggu sampai dingin. Setelah dingin masukkan ke dalam kantong plastik dan simpan dalam kulkas.

Cara lain :

Kukus tahu selama beberapa menit saja tak usah terlalu lama, setelah dingin masukkan ke dalam kantong plastik dan simpan dalam kulkas.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan dan semoga bermanfaat bagi semuanya. Aamiin ...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline