Lihat ke Halaman Asli

Fildza Mafazin Nisa

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN MIT UIN Walisongo Semarang Posko 51 Membantu Kegiatan Posyandu Gabungan Secara Serentak di Desa Rowobranten

Diperbarui: 17 Juli 2024   00:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN MIT ke-18 UIN Walisongo

Kendal, 11 Juli 2024 -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang tergabung dalam Posko 51 berpartisipasi aktif dalam kegiatan posyandu gabungan yang dilaksanakan secara serentak di kediaman Pak Atmo selaku Kepala Desa  Rowobranten, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal.

Kegiatan posyandu gabungan ini dihadiri oleh ibu-ibu, balita, remaja dan juga lansia yang antusias untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta pemberian vitamin dan imunisasi. Untuk posyandu lansia terdapat pelayanan kesahatan seperti pengecekan tekanan darah, kolestrol, gula darah dan asam urat.
Para mahasiswa KKN turut serta dalam berbagai aktivitas, mulai dari membantu registrasi, mengarahkan peserta, hingga memberikan edukasi mengenai pentingnya pola hidup sehat.

Ibu Masruroh sebagai salah satu bidan di desa Rowobranten mengatakan bahwa, kegiatan posyandu ini tidak hanya melakukan cek kesehatan saja tetapi juga secara bersamaan melakukan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting dan ibu hamil KEK (Kekurangan Energi Kronis).

KKN MIT ke-18 UIN Walisongo

Mahasiswa KKN Posko 51 berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial selama masa KKN berlangsung. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat, serta tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera di Desa Rowobranten.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline