Lihat ke Halaman Asli

Fila Rachmad

Seorang mahasiswa yang menekuni kepenulisan

Kebangkitan Persebaya Setelah Jinakkan Elang Jawa

Diperbarui: 30 September 2021   06:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source : Instagram @officialpersebaya

Pertandingan kemarin malam mempertemukan antara PSS Sleman dan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9/2021). Permainan berakhir dengan skor 3-1 menjadi bukti bajul ijo lebih unggul dari elang jawa.

Persebaya memberi tekanan pada awal babak pertama dan membuahkan hasil. Pada menit ke 7 Taisei Marukawa langsung mencetak gol setelah sepakan terukurnya yang mengarah ke pojok samping tak berhasil dibendung oleh Ega Rizky.

Unggul 1-0 tak membuat Persebaya menyurutkan serangannya, 8 menit berselang kali ini giliran Ricky Kambuaya menunjukkan aksinya dengan manis setelah mendapat assist terukur dari Bruno Moreira.

Tertinggal 2 gol membuat PSS menekan lini pertahanan Persebaya, namun hingga turun minum tak ada gol lagi yang tercipta. Memasuki babak kedua PSS kembali mencoba menekan dengan bermain menyerang melalui sayap mereka Irfan Jaya yang berkali-kali menemui peluang.

Pada menit 59 sebenarnya PSS memilikki kesempatan untuk memperkecil kedudukan, namun sayang sepakan Juninho hanya membentur tiang gawang. Akhirnya menit ke 87 mantan pemain Persebaya, Irfan Jaya berhasil memperkecil kedudukan dan membuat game on.

Namun sayang pada menit 90 lagi-lagi Taisei Marukawa berhasil menjebloskan bola dengan tenang ke arah gawang Ega Rizky. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Laga ini menjadi pembuktian bagi Aji Santoso yang beberapa laga mengalami kekalahan beruntun. Sepasang gol Taisei Marukawa dan satu gol Ricky Kambuaya membuat Persebaya naik ke peringkat 12 serta menyelamatkan Aji dari tuntutan untuk mundur.

Namun Dejan Antonic malah mendapat tekanan dari supporter PSS setelah hasil yang diterima melawan Persebaya. PSS terdampar di posisi 15 klasemen sementara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline