Lihat ke Halaman Asli

Khoirul Fikri

Pengusaha jamur tiram dan Penulis

"Menjadi Padi"

Diperbarui: 18 Januari 2019   09:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sawah merupakan tempat menanam padi, kita bisa ibaratkan sawah itu seperti ibu dan kita seperti padi, sedangkan bapak adalah ibarat penggarap sawahnya. saat kita usia anak-anak kita diibaratkan menjadi benih-benih yang akan ditanam, jika semakin bagus kualitas benih maka semakin bagus juga hasilnya, maka pada fase ini adalah fase penting yang akan menentukan fase-fase perkembangan selanjutnya dan jendela pertama yang akan membuka lembaran baru setelahnya dan diberi pupuk. 

Pupuk merupakan sebuah pendidikan, pendidikan adalah modal utama yang akan mengantarkan sebuah keberhasilan atau panen sedangkan di pupuk terdapat nutrsi yang akan diserap oleh padi, makanya diberi pelajaran dan didik agar menjadi padi yang berkualitas. tinggal kita tau bagaimana cara menyerapnya dan kalau tidak bisa memilah maka akan layu benih itu 

Terkadang ada hama yang menungguku di tempat kopianku heee...

semua itu merupakan sebuah rintangan yang akan menjadikan padi itu kuat tumbuh dan berkembang maupun tidak setelah itu benih tadi akan berkembang menjadi padi yang utuh maka dan tentunya akan berisi entah isinya setengah atau penuh tergantung padi itu menyerapnya maka semakin lama dia bertahaa semakin tumbuh dan berkembang padi indonesia.

padi itu sudah waktunya untuk memasuki di panen karena padi itu cukup berisi dan sudah layak di konsumsi karena umurnya memang sudah matang maka hasil panen itu yang merupakan sebuah titik puncak keberhasilan apakah padi itu siap di konsumsi oleh banyak orang ataukah padi itu tidak berbobot isinya, hanya saja tampak indah diluarnya dan akan tetapi didalamnya kosong kering meronta.

maka dari itu jadilah seperti padi yang berisi, mamun semakin padi berisi semakin dia merendah/ tunduk dihadapan sang maha pencipta.

Ponorogo, 13 Januari 2019.

malam senin hujan 21:40.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline