Lihat ke Halaman Asli

SDN 8 MESUJI TIMUR Raih 3 Piala Perlombaan Pramuka yang Dikoordinirkan oleh Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung

Diperbarui: 14 Agustus 2024   17:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapangan desa dwi karya mustika (dokpri)

Mesuji Timur-acara kemah yang di selengarakan setiap tahun, mahasiswa kkn uin ril ikut serta dalam acara tersebut yang laksanakan mulai tanggal 12 agustus sampai 14 agustus.

Tahun 2024 SDN 8 mesuji timur menjadi tuan rumah untuk acara perkemahan, setiap tahun nya acara perkemahan ini di rolling di setiap Sekolah.

Acara perkemahan ini di hadiri oleh bapak camat, tokoh pramuka, perangkat desa dwi karya mustika, dan di ikuti 20 sekolah semesuji timur.

mahasiswa UIN Raden Intan Lampung di amanahkan untuk membantu melatih perlombaan PBB dan LCT.  Mulai dari tanggal 29 Juli sampai 11 agustus, mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung sudah mulai melatih anak-anak SD, Setiap pagi dan sore Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung datang ke sekolah untuk melatih anak-anak.

Adapun tanggal perlombaan PBB dan LCT tersebut adalah 13 agustus, sebelum mulai perlombaan Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung sudah ada di lokasi untuk penyemangati dan memberikan arahan kepada anak-anak agar tidak gugup saat lomba. Untuk anggota PBB berjumlah 13 orang dan LCT 3 orang.

Hasil dari perlombaan tersebut SDN 8 Mesuji Timur mendapatkan Piala yang berjumlah 3 dengan rincian, PBB juara 3, LCT harapan 2, dan giat kebersihan juara 1.

"Saya bangga dengan adek-adek KKN UIN Raden Intan Lampung yang telah membantu
Melatih anak-anak Sd sampai mendapatkan Juara." Ujar salah satu guru SDN 8 Mesuji Timur

Pembagian piala tersebut di berikan pada tanggal 14 agustus sekaligus penutupan perkemahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline