Lihat ke Halaman Asli

Fikrie Muzhaffar

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kerja Praktik Mahasiswa Teknik Industri Untag Surabaya di PT Putra Mandiri Intipack

Diperbarui: 22 Agustus 2023   15:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada kesempatan kali ini, kami mendapat pembelajaran diluar Universitas atau bisa disebut Kerja Praktek (KP). Kami dari Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG). Kerja Praktek ini, kami terdiri dari 2 orang yaitu FAWWAZ RULY SAPUTRA, FIKRIE MUZHAFFAR FADHLUROHMAN, telah melaksanakan Program Kerja Praktik dimana ini merupakan program wajib yang harus di ambil untuk persyaratan lulus mata kuliah Kerja Praktik (KP). Dengan adanya program tersebut bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan baru untuk di dunia kerja.

Kerja Praktik (KP) dilaksanakan di PT. PUTRA MANDIRI INTIPACK di Desa Watesari Kecamatan Balong Bendo, Jatisari, Watesari, Kec. Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61263. Perusahaan tersebut bergerak dibidang rotogravure printing, laminating, converting dan flexible packaging.

Pada kesempatan magang mahasiswa dituntut untuk menerapkan ilmu yang di dapat dalam perkuliahan salah satu ilmu yang dapat diterapkan pada saat magang adalah PPIC,dan Quality Control. Mahasiswa di tuntut agar dapat memecahkan permasalahan yang terjadi di dalam PT. PUTRA MANDIRI INTIPACK. Yang dimana banyaknya masalah yang bisa diambil dan di implementasikan pada ke ilmuan Teknik Industri. Banyaknya masalah yang terjadi di lapangan seperti produksi tidak konsisten, salah warna, telat dalam penerapan bahan, banyaknya kecacatan produk, dll sebagainya.

Maka dari itu kami mengimplementasi yang bertujuan untuk meminimalisir kecacatan produk dengan menggunakan metode DMAIC. Permasalahan yang di ambil pada saat observasi lapangan yaitu pengendalian kualitas. Berbagai permasalahan yang kita ambil disini hanya bertuju dengan divisi Quality Control. Dengan adanya metode tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas di PT. PUTRA MANDIRI INTIPACK.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline