Lihat ke Halaman Asli

Fikri Rahmadian

Deguns Media

Kakanwil Kemenkumham Jabar Resmikan Pusat Informasi dan Layanan Warga Binaan Lapas Narkotika Gunung Sindur

Diperbarui: 18 Oktober 2024   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: lapas narkotika gunung sindur

BOGOR - Guna mengoptimalkan pelayanan prima kepada masyarakat, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur terus menciptakan berbagai terobosan dan inovasi.  Hal ini dibuktikan dengan peluncuran Pusat Informasi dan Layanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Masjuno, Selasa (15/10).Peluncuran perdana Pusat Informasi dan Layanan Warga Binaan Lapas Narkotika Gunung Sindur  turut disaksikan juga oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Jakarta Raya, Manager Group Supporting Bank BJB Cabang Daan Mogot, dan Kepala UPT Kemenkumham Bogor Raya.

Atas pencapaian tersebut, inovasi layanan ini turut mendapatkan apresiasi dari Kakanwil  Kemenkumham Jawa Barat Majuno menyampaikan apresiasi luar biasa saya berikan kepada Lapas Narkotika Gunung Sindur. Dengan terciptanya pusat informasi dan layanan warga binaan pemasyarakatan dapat memberikan keuntungan karena warga binaan dapat dengan mudah mengakses semua layanan  yang ada di Lapas Narkotika Gunung Sindur, ujarnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunu Sindur Dedy Cahyadi menyampaikan baru saja kita menyaksikan bersama Launching Pusat Informasi dan Layanan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di area dalam yang ada di area Gedung 3 yang mana kami bangun untuk meningkatkan kualitas layanan kami kepada warga binaan.

sumber gambar: lapas narkotika gunung sindur

Launching Pusat Informasi dan Layanan Warga binaan ini lahir dari mitigasi risiko dimana pada saat ini warga binaan menjadi sungkan untuk datang menemui petugas. Yang mana selama ini para warga binaan masih terlayani hanya sebatas sepekan 2 atau 3 kali, yaitu pada layanan Anjungan Temu Melayanai (ATM) atau Peuyeum Ubi (Petugas Yang Masuk Blok Hunian untuk Melayani) dan masih sangat terbatas, ujarnya. Sehingga kami membuat layanan yang mudah diakses oleh para warga binaan yaitu melalui Pusat Informasi dan Layanan Warga Binaan ini yang ada diarea steril Gedung 3. Oleh karena itu Gedung 3 kami fungsikan untuk tempat layanan registrasi dan integrasi sehingga melewati area steril merupakan area yang sangat mudah dijangkau bagi warga binaan, imbuhnya.

sumber gambar: lapas narkotika gunung sindur

Semoga Pusat Informasi dan Layanan WBP ini dapat memberikan manfaat lebih besar bagi warga binaan kami, yang akan menanyakan informasi dan mendapatkan layanan remisi, integrasi dan layanan lainnya lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu, pungkasnya.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline